Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT KAI Daop 2 Bandung Siaga Cuaca Ekstrim

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Kepala-Humas-PT-KA-Daerah-Operasi-(Daops)-2-Bandung,-Bambang-S.-Prayitno_2.jpg

     

    BANDUNG – Manager Humas PT KAI Daop Dua Bandung Bambang Prayitno menyatakan PT KAI mewaspadai kemungkinan munculnya gangguan perjalanan kereta api akibat cuaca ektrem angin.
     
    “ Anomali cuaca yang kurang baik yang ditandai dengan angin kencang dan hujan secara tiba-tiba cukup deras membuat PT.KAI (persero) Daop 2 Bandung bersiaga,” katanya.
     
    Dia menyatakan kewaspadaan penuh dilakukan di wilayah Barat dari mulai purwakarta hingga Bandung, juga wilayah timur Bandung hingga Banjar. Menurut Bambang kewaspadaan dilakukan di jembatan kereta api dan terowongan.
     
    Jika hujan deras menurutnya jarak pandang masinis akan terbatas, sehingga sulit memonitor lampu persinyalan. Untuk itu pengawasan jalur kereta semakin ditingkatkan.
     
    “Masinis selalu memonitor kondisi sinyal dan jalur melalui Pusat pengendali Operasi (Operations Centre) di Bandung dengan melalui komunikasi radio,” tutur Bambang.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus