Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembuatan Situ, Kurangi Dampak Banjir Citarum

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/pengerukan1.jpg

     

    KAB. BANDUNG – Proyek pengerukan sungai Citrum yang sedang dikerjakan saat ini sudah berjalan sejak November 2011 lalu. Selain dilakukan pengerukan pada sungai utama Citarum, kini sedang dibuat pula situ yang digunakan untuk menampung luapan Citarum. Pejabat Pembuat Komitmen Sungai, Pantai 1 Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum Kementrian PU, Ahmad Sajidin mengatakan, pembuatan situ itu dilakukan di bekas aliran sungai Citarum di wilayah Beleendah dan Dayeuhkolot.
     
    “Pembuatan semacam situ di bekas aliran Citarum itu diperuntukan guna menampung luapan sungai Citarum ketia volumenya meningkat nanti. Selain tentunya kita juga membuat tanggul-tanggul di kiri kana sungai Citarum” ujar Ahmad Sajidin, Kamis (26/1).
     
    Menurut Ahmad Sajidin, pengerjaan normalisasi Citarum yang dikerjakan Kementrian PU itu ditargetkan selesai bulan Desember 2013 nanti.
     
    “Targetnya selesai bulan Desember 2013 nanti, jadi kurang lebih selama 2 tahun pengerjaan. Badan sungai Citarum yang kita normalisasi itu sepanjang 45 KM mulai dari Sapan hingga Nanjung di Kabupaten Bandung” katanya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus