Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Eksekusi Lahan, Macetkan Jl. Buahbatu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/eksekusi2.JPG

    BANDUNG – Eksekusi lahan oleh Pengadilan Negeri Kelas IA Bandung di Jl. Buahbatu No.238 dekat perematan Soekarno Hatta, Kamis pagi (2/2), sempat memacetkan arus lalulintas di Jl. Buahbatu Bandung hingga terjadi antrian lebih dari 1 km. Eksekusi lahan sengketa itu dilakukan petugas sita dari Pengadilan Negeri Kelas 1 A Bandung, dan diamankan oleh puluhan polisi. Namun yang memacetkan proses eksekusi itu adalah
    banyaknya anggota ormas tertentu yang ikut ‘menyaksikan’ proses eksekusi.

    “Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1 A Bandung menetapkan eskekusi lahan ini harus dilakukan sesuai perintah hukum, karena penggugat atas nama Oong Atang Ditruna memenangkan perkara hingga tingkat MA, atas sengketa lahan seluas 1530 m2 dengan tergugat atas nama Engko Yusuf Wijaya” demikian putusan PN Kls 1A yang dibacakan salah seorang petugas PN Bandung.

    Sebelum putusan eskekusi dibacakan, petugas PN Bandung sempat meminta lewat pengeras suara pada penghuni bangunan di lahan sengketa itu untuk membuka kunci, jika tidak, pintu akan dibuka paksa. Setelah beberapa kali peringatan panggilan, penghuni lalu keluar dan membuka pintu gerbang. Eksekusi berjalan lancar tanpa perlawanan. Sebanyak 3 truk diesel disediakan Pengadilan untuk mengangkut barang bukti sitaan dari dalam bangunan Ruko 3 lantai yang nampak baru selesai dibangun.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus