Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Warga Manggahang, Perbaiki Jalan Desa Secara Swadaya

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Jalan-Desa-Diperbaiki-Warga.jpg

     

    KAB. BANDUNG – Warga RW 5 Kelurahan Manggahang Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, dalam 3 hari terakhir sedang memperbaiki jalan. Yang unik, jalan yang berstatus Jalan Desa itu diperbaiki dengan aspal hotmic, dari hasil swadaya masyarakat sendiri. Tokoh masyarakat RW 5 Kelurahan Manggahang, Saeful Gani menuturkan, selama ini pihak Kelurahan bahkan mungkin Kabupaten, seperti tidak peduli dengan kerusakan jalan desa itu.
     
    “Sudah lama kami ajukan untuk perbaikan jalan ini baik ke Kelurahan maupun ke Kabupaten Bandung, namun sama sekali tidak ada respon. Padahal jalan ini sudah rusak parah. Ya akhirnya kami sepakat untuk memperbaiki sendiri jalan ini, dari hasil swadaya masyarakat dan beberapa donator” ujarnya, Jum’at pagi (3/2) .
     
    Jalan Desa sepanjang lebih dari 3 KM itu, diberpaiki dengan pembagian zona per-RW. Di sepanjang jalan itu ada 5 RW, dan masing melakukan perbaikan jalan yang melalui wilayah RW-nya.
     
    “Ini per-RW saja iurannya. Ada 5 RW yang dilalui jalan ini, jadi perbaikannya sesuai wilayah saja. Terpaksa harus kami yang perbaiki, karena kalau nunggu perbaikan dari pemerintah, entah kapan?” Katanya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus