Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bank bjb Rawamangun Sukses Tingkatkan Penghimpunan Dana

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/sihabudinq.jpg

    BANDUNG-Bank bjb telah membuka beberapa Kantor Cabang di beberapa Provinsi lain diantaranya DKI Jakarta dan Batam. Tujuan dibukanya Kantor Cabang tersebut, dimaksudkan agar Bank bjb berperan sebagai funding pendanaan.

    Dengan demikian, untuk mendanai sektor riil di wilayah Jabar dalam bentuk fasilitasi kredit sumber dana tersebut ada yang berasal dari penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang ditarik di luar wilayah Jabar dan Banten.

    Peran funding, sudah direalisasikan di wilayah DKI Jakarta yaitu di Kantor Cabang Rawamangun. Dari hasil peninjauan beberapa waktu lalu, dalam rangka evaluasi kinerja BUMD tahun 2011, Bank bjb Rawamangun telah sukses dalam menghimpun dana pihak ketiga, papar Anggota Komisi C DPRD Jabar, Shihabuddin dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (6/2).

    Shihabuddin dalam keterangannya lebih lanjut memaparkan pihak Kantor Cabang Rawamangun dalam kunker melaporkan kinerjanya. Untuk penghimpunan DPK, di tahun 2010 mencapai Rp.278,417 Milyar . Di tahun 2011, penghimpunan DPK ditargetkan mencapai Rp.354,462 miliar dengan realisasi di tahun 2011 sebesar Rp.527.522 miliar. Dengan demikian, di Bank bjb Rawamangun telah terjadi peningkatan penghimpunan DPK dengan prosentasenya mencapai 148,81%.

    Selanjutnya untuk kinerja kredit, dalam tahun 2010 mencapai Rp.119,594 miliar. Di tahun 2011 ditargetkan kredit yang disalurkan sebesar Rp.165,449 miliar dengan realisasinya mencapai Rp.285,043 miliar atau pertumbuhannya mencapai 81,44%. Dari jumlah keseluruhan kredit  yang disalurkan  kredit komersial menempati posisi terbanyak yaitu sebesar Rp.173,05 miliar,

    Merujuk kepada fakta telah terjadinya peningkatan penghimpunan DPK yang signifikan, membuktikan bahwa Bank bjb telah mendapat kepercayaaan dari masyarakat. Fakta tersebut, juga menunjukkan Bank bjb telah mampu berkompetisi dengan bank-bank lainnya, jelasnya.

    Selanjutnya, kendati peran funding tidak memprioritaskan penyaluran kredit, Bank bjb Rawamangun ternyata mampu meningkatkan kinerjanya. Hal tersebut, merupakan bukti bahwa di wilayah DKI Jakarta kepercayaan nasabah kepada bank bjb terus menguat. Harapannya, atas prestasi tersebut Bank bjb Rawamangun dapat terus meningkatkan kinerjanya, demikian Shihabudin.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus