Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan Siap Gebyarkan Motorcross

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/dsmandiri-kademangan1.jpg

     

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendukung upaya pengembangan olahraga otomotif dengan menggelar sejumlah kejuaraan semisal Motorcross IMI Jabar Gubernur Cup 2012. Menurutnya kegiatan ini dapat  menampung bakat para crosser. Selain itu dapat menjadi obyek wisata yang berdampak pada perkembangan perekonomian di kawasan tersebut. Keinginan Gubernur itu disambut meriah tepuk tangan ratusan crosser serta pengunjung yang hadir pada pembukaan lomba hasil kerjasama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
     
    "Saya wajib mendukung pertandingan ini dan menggebyarkan motorcross. Saya juga siap untuk terus mengembangkan motorcross. Bahkan bila perlu, tiap-tiap kabupaten memiliki lapangan seperti ini," ungkapnya. Lebih jauh Heryawan menjelaskan, olahraga otomotif merupakan olahraga yang sangat prospektif dalam mendukung sektor perekonomian dan pariwisata. Hal itu diungkapkannya usai membuka lomba di Sirkuit Gapuraning Rahayu, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Minggu (19/2) siang.
     
    Lebih lanjut Heryawan menyatakan berdasarkan pengalaman sebelumnya dampak setiap lomba otomotif cukup baik bagi perekonomian di kawasan tersebut. Ada sejumlah proses ekonomi yang berdampak menggeliatnya aktivitas ekonomi. Hal itu bisa dilihat dari harga per unit motorcross yakni paling tidak Rp 60 juta, dan pada event  kali ini diikuti 64 peserta. "Itu artinya untuk motornya saja ada Rp 3,8 miliar disini. Kegiatan ini pun menyedot puluhan pedagang dan kegiatan ekonomi lainnya yang sudah tentu akan lebih mendongkrak omset penjualan,"  tutur Heryawan.
     
    Mengingat olahraga otomotif adalah olahraga yang membutuhkan nyali, maka pada kesempatan di arena lomba.  Heryawan menyampai kan pesan agar para crosser yang didominasi kaum muda itu memiliki nyali yang besar pula untuk membangun Jawa Barat. "Kita dan para crosser disini harus bernyali dalam mengisi masa depan yang  lebih baik lagi dengan membangun Jawa Barat," tegasnya. Sementara, Oke D Junjunan didampingi Toton Guntori  SH selaku Ketua Pengurus Cabang IMI Jawa Barat mengungkapkan, tujuan digelarnya event ini adalah untuk  memasyarakatkan olahraga otomotif di Jawa Barat, sehingga ke depan crosser-crosser asal Jabar mampu bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus