Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    USB YPKP Tingkatkan SDM Dosen

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/rektor.JPG

    BANDUNG- Kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) sudah menjadi tuntutan yang harus dipenuhi oleh setiap Perguruan Tinggi (PT) jika ingin menghasilkan lulusan yang baik. Demikian dikemukakan Rektor Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung, Dr. H. Asep Effendi R., SE. M.Si.

    Asep mengatakan, guna mendukung itu, kampus USB YPKP Bandung akan terus berupaya melahirkan guru besar dengan standar yang baik yang murni berasal dari dosen USB-YPKP.  "Kalau guru besar di USB YPKP banyak,  namun sebagai Guru Besar yang pertama murni berasal dari dosen internal USB-YPKP baru beliau," ujar Asep, kepada wartawan di Kampus USB YPKP Bandung, Jalan PHH Mustopa, Rabu (22/02).

    Menurut Asep, yang menarik dalam pengukuhan kali ini adalah disiplin ilmu geoteknik ini masih sedikit memiliki guru besar.  “Untuk dikukuhkan sebagai guru besar, Hadi membutuhkan waktu penilaian hingga 2 tahun lamanya,” kata Asep.  Asep menyatakan, kampus USB YPKP Bandung akan terus berupaya melahirkan Guru Besar bidang keilmuan lain yang berasal dari dosen internal USB-YPKP.  “Saat ini telah ada 6 dosen tetap yang menjadi kandidat Guru Besar yang akan diajukan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui kopertis,” katanya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus