Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar : SDM Harus Jadi Aset, Bukan Jadi Beban

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/sdm.JPG

    BANDUNG – Jumlah penduduk Jawa Barat yang mencapai lebih dari 42 juta jiwa saat ini, akan terus bertambah dengan pesat jika Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP) tidak ditekan. Namun menurut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, jumlah penduduk yang ada ini harus menjadi SDM yang unggul atau menjadi aset, bukan malah menjadi beban. Hal itu diungkapkan Gubernur, saat membuka Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jabar, di Gedung Bapeda Jl. Ir. H Juanda Bandung, Kamis (23/2).

    “Secara akumulatif, kalau dihitung, saat ini di Jawa Barat dalam satu jam 80 bayi baru lahir ke dunia. Dan itu akan terus bertambah jika kita tidak melakukan upaya menekan laju pertumbuhan penduduk di Jawa Barat. Namun saya berharap, jumlah penduduk Jawa Barat yang seperlima dari jumlah penduduk Indonesia ini, harus menjadi asset, bukan menjadi beban” ujar  Heryawan.

    Oleh karena itu menurut Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, untuk menjadikan jumlah penduduk Jawa Barat ini sebagai asset, maka harus dilakukan upaya-upaya penyejahteraan penduduk, diantaranya dengan program KB.  Saya ingin masyarakat Jawa Barat ini mempunyai empat wajah, yaitu terdidik, sehat, berdaya saing ekonomi, dan tentu saja bertaqwa pada Alloh” katanya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus