Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Dialog Menggunakan Bahasa Arab Dengan Menlu Sudan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_3831.JPG

     

    BANDUNG – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Sabtu sore (25/2) menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Sudan Ali Ahmed Karti dan rombongan di Gedung Pakuan. Dalam dialognya, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan berdialog langsung dengan Menlu Sudan dengan menggunakan Bahasa Arab. 
     
    Para wartawan yang hadir di raung tengah Gedung Pakuanpun, tampak terbengong-bengon dan tidak bisa mencatat isi dialog yang tampak berlangsung santai itu. Namun usai dialog dan makan siang, Gubernur menjelaskan tentang isi dialognya dengan Menlu Sudan.
     
    “Sudan itu kebanyakan pendudukannya orang Arab, hanya tinggal di benua Afrika, jadi bahasa sehari-hari mereka bahasa Arab. Tadi Menlu Sudah menjelaskan bahwa setiap berkunjung ke Indonesia, dipastikan harus ke Jawa Barat khususnya Bandung, untuk mengunjungi Moseum KAA di Jl. Merdeka. KAA itu sangat penting artinya buat Negara mereka. Namun juga beliau meminta Jawa Barat untuk bisa berinvestasi di Sudan, terutama dalam bidang agribisnis, agrikulutur, pertambangan dan minyak” ujarnya.
     
    Menurut Gubernur, Jawa Barat sendiri punya kepentingan untuk membuka pasar di Sudan, agar tidak terlalu Eropa atau Amerika minded.
     
    “Ya kita akan jajaki bentuk kerjasamanya seperti apa nanti, Insya Alloh kita juga akan melakukan kunjugnan balasan ke sana, guna menjajaki apa saja yang bisa kita kerjsamakan dengan mereka” kata Gubernur.
     
    Rombongan Menlu Sudan hadir ke Gedung Pakuan, didampingi Duta Besar RI untuk Sudan, Mujito. Setelah makan siang bersama, rombongan Menlu Sudanpun meninggalkan Gedung Pakuan, diantar Gubernur hingga ke tangga depan Gedung Pakuan.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus