Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Telkom Ganti Jaringan Fiber Optik Hingga Ke Rumah-Rumah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/logo-telkom-baru-icon1.jpg

    BANDUNG- PT Telekomunikai Indonesia Tbk melakukan penggantian seluruh kabel tembaga ke kabel optik (fiber optik). Demikian dikemukakan General Manager Unit Consumer Service Regional III Jabar PT Telkom Indonesia Tbk, Binuri.

     
    Menurut Binuri, penggantian kabel tembaga ke kabel optik tidak hanya di seluruh jaringan backbone, tetapi juga akan dilakukan hingga ke rumah-rumah pelanggan (fiber optic to go home).
     
    "Kita targetnya tahun 2014 seluruh rumah pelanggan telah memakai fiber optik," ujar Binuri dalam diskusi dengan media di Toko Yu Bandung.
     
    Binuri mengatakan, penggunaan fiber optik hingga ke rumah-rumah dipastikan akan membuat meningkatnya kualitas layanan, baik fixed phone, speedy hingga ke layanan TV berbayar Groovia yang menggunakan jaringan kabel.
    ”Penggantian kabel tembaga ke kabel optik ke rumah-rumah hingga saat ini baru dilakukan di kawasan sebuah apartemen di Jatinangor Kabupaten Sumedang,” ucapnya.
     
    Binuri juga menyatakan, penggunaan fiber optik hingga ke rumah-rumah dipastikan dapat meminimalisir vandalisme yang merugikan Telkom, seperti pencurian kabel telepon yang hingga saat ini masih kerap terjadi.
     
    “Pencurian kabel telpon terutama terjadi di luar kota seperti di Rancaekek Kabupaten Bandung, Sumedang, Padalarang dan Cikalong Bandung Barat. Kalau fiber optik ini tidak akan laku dijual,” tuturnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus