Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PON XVIII, Jabar Targetkan 3 Besar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Koni.JPG

    KBB – Wakil Sekretaris Umum KONI Jabar Lili Rolina mengatakan, pada PON XVIII di Riau September 2012 mendatang, Jawa Barat mengikuti 43 cabang olah raga, atau seluruh cabang yang dilombakan di PON 2012. Dari 43 Cabang itu, Jawa Barat  menargetkan meraih posisi 3 besar. Hal itu diungkapkan Lili Rolina, di sela-sela pembukaan Pelatihan Character Building bagi atlit PON Jabar di Dodik Rindam Kodam III Siliwangi Cikole Lembang, Kamis (1/3).

    “Waktu di PON XVII lalu di Samarinda Kalimantan Timur, kita juara 4. Nah sudah sewajarnya kalau di PON yang akan datang kita menargetkan peningkatan posisi, bisa 3, 2, atau malah juara umum sekaligus. Kita sudah melakukan hitung-hitungan, dan saya optimis bisa meraih 3 besar paling tidak” ujar Lili.

    Lili menambahkan, dari 43 cabang olah raga itu, Jawa Barat menargetkan meraih 117 mendali emas, dengan cabang olah raga unggulan Renang dan Dayung. Karena sesuai pengalaman, kedua cabang olah raga itu yang selalu menyumbang emas terbanyak.

    “Target kita 117 medali emas, untuk meraih posisi 3 besar itu, dengan cabang olah raga unggulan adalah Renang dan Dayung. Kedua cabang olah raga itu selalu menyumbang mendali emas terbanyak dalam PON sebelumnya. Tetapi bukan berarti cabang olah raga lain tidak kita unggulkan juga” katanya.  Jumlah total atlet PON Jabar yang akan ikut serta dalam PON XVIII di Riau nant, sebanyak 406 orang, ditambah pelatih dan official.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus