Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menristek Resmikan Industri Kreatif Cimahi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_2192.jpg

    CIMAHI-Menristek RI, Prof. Dr. Gusti Mohammad Hatta, Senin (5/3) meresmikan Kawasan Industri Kreatif Film dan Animasi Cimahi, bertempat di Gedung Baros Information and Technology Creativ. Hadir dan mengikuti peresmian, Gubernur Jabar, Walikota Cimahi, Kepala BPPT dan para undangan lingkup Pemkot Cimahi, Provinsi dan para praktisi IT serta berbagai perguruan tinggi di Bandung.

    Dalam sambutan sebelum peresmian, Menristek Gusti Mohammad menyatakan kekagumannya atas berbagai prakarsa Kota Cimahi, khususnya dalam hal industri kreatifitas bidang film dan animasi. “Dalam berbagai kesempatan kunjungan ke daerah, saya selalu menyampaikan kemajuan Kota Cimahi, walaupun kotanya kecil yang hanya tiga kecamatan tapi melakukan upaya untuk memajukan daerahnya”, puji Menristek.

    Untuk lebih mendorong atas kemajuan industri kreatif film dan animasi ini, saya telah memerintahkan staff untuk membantu dengan mengirimkan tenaga akhlinya sehingga dapat terus berkembang. Begitupun,  saya akan meminta bantuan kementrian lainnya untuk mendorong industri kreatif ini, seperti hal dengan Kementrian Pariwisata dan Industri Kreatif.

    Kedepan, kalau kita berbicara industri kreatif film dan animasi, maka jawabnya adalah kota Cimahi. Nanti akan banyak generasi muda dari berbagai daerah untuk belajar bidang film dan animasi ke Kota Cimahi, demikian harapan Menristik Gusti Mohammad Hatta.

    Setelah meresmikan Kawasan Industri Kreatif Film dan Animasi, selanjutnya Menristek, Gubernur Jabar, Walikota Cimahi, dan Kepala BPPT meneguhkan peresmian dengan menekankan telapak tangan sebelah kiri ke kanvas sebagai bukti dimulainya upaya pengembangan kawasan industri film dan Animasi di Kota Cimahi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus