Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Astra Tanam Satu Miliar Pohon

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/astra-tanam-pohom.jpg

     

    BOGOR - PT Astra International Tbk (“Astra”) bersama Kementerian Kehutanan melakukan kesepakatan kerja sama mengenai rehabilitasi hutan dan lahan serta pemberdayaan masyarakat dalam menyukseskan Gerakan Penanaman Satu Miliar Pohon.
     
    Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan kesepakatan kerja sama oleh Arief Istanto, Chief of Environment and Social Responsibility PT Astra International Tbk dengan Harry Santoso, Direktur Jenderal Bina Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Perhutanan Sosial Kementerian Kehutanan di hadapan Zulkifli Hasan, Menteri Kehutanan RI di Desa Jayanti, Kecamatan Madang, Bogor.
     
    Komitmen penanaman pohon di lahan seluas 500 hektar yang bertempat di Hambalang, Jawa Barat ini merupakan bagian dari bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) Astra dalam bidang lingkungan, yaitu “550.000 Pohon-Astra Untuk Lingkungan,” dimana program tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT Astra ke-55 yang diperingati pada 20 Februari 2012 bertema “Berbagi Bersama Bangsa.”
     
    Kick off dari program “550.000 Pohon-Astra Untuk Lingkungan” telah dilakukan pada 15 Februari 2012 bersama dengan Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta melalui program : “Astra tanam 55.000 Pohon untuk Lingkungan Jakarta Utara.”
     
    Selain program 550.000 Pohon-Astra Untuk Lingkungan, Astra juga memiliki beberapa program CSR yang berfokus pada bidang : Pendidikan, Kesehatan dan Income Generating Activities (IGA), diantaranya : 55.000 Jam-Astra Berbagi Ilmu, 55.000 Kantong Darah-Astra Untuk Kesehatan, 55.000 Jam Pelatihan Astra untuk Usaha Kecil Menengah (UKM).
     
    “55 tahun merupakan waktu yang tidak singkat. Astra bersyukur kepada Tuhan YME atas kesempatan yang diberikan untuk tumbuh dan berkembang hingga saat ini. Sebagai wujud rasa syukur, kami senantiasa berbagi bersama bangsa dalam rangkaian Program CSR Astra dibawah payung SATU Indonesia (Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia). Hal ini sejalan dengan salah satu butir Catur Dharma Astra “Menjadi Milik yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara,” ujar Arief Istanto.

    <div id="cke_pastebin" justify;="" "="">

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus