Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pangdam: Kita Hanya Membantu Polisi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/P3260030.jpg

    BANDUNG – Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Soni Widjaja menegaskan, pihaknya atau jajaran tentara hanya membantu pihak kepolisian dalam pengamanan unjuk rasa terkait penolakan kenaikan harga BBM di Jawa Barat. Menurut Pangdam, tugas pengamanan itu menjadi tanggungjawab atau kewenangan Polisi, namun jika diperlukan, tentara siap membantu sesuai prosedur. Hal itu dikatakan Pandam III Siliwangi usai Apel Kesiagaan Pengamanan Dampak Kenaikan BBM di Lapangan Gasibu, Senin pagi (26/3).

    “Kita kan hanya BKO (Bantuan Kerjasama Operasi-red), jadi kita akan turun jika memang diperlukan dan diminta oleh apara kepolisian. Kita tidak bisa turun sendiri begitu saja, karena pengamanan seperti itu menjadi tugas dan wewenang polisi sebenarnya” ujar Pangdam.

    Namun Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Soni Widjaja menegaskan, yang menjadi fokus pengamanan adalah bukan hanya pengunjuk rasa, tetapi juga objek-objek vital yang berkaitan dengan kepentingan Negara maupun orang banyak.

    “Bagi kita, fokusnya adalah bukan hanya pengunjuk rasa tetapi objek-objek vital yang ada kaitannya dengan keamanan Negara dan kepentingan orang banyak” katanya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus