Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Yayasan Pendidikan Telkom Bantu Mahasiwsa Pengusaha

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Picture-114.jpg

    BANDUNG – Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) mulai tahun ini mengucurkan dana Rp 350 juta, untuk membantu pendanaan para mahasiswa di lingkungan pendidikan milik Telkom, yang mulai belajar menjadi Entrepreneur atau pengusaha. Menurut Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Jhoni Girsang, Senin siang (26/3), bantuan dana untuk para mahasiswanya itu dikucurkan secara bergilir dan bergulir.

    “Kita ingin mahasiswa tidak hanya belajar teori tetapi juga langsung praktek. Maka dari itu kita dorong mereka dari sisi permodalan dan juga tentunya bimbingan teknis. Nah untuk yang pertama ini kita kucurkan dana sebesar 350 juta rupiah sebagai flapon dana yang siap dipinjamkan untuk usaha” ujar Jhoni.

    Menurut Jhoni, dari Rp 350 juta itu para mahasiswa pengusaha, akan mendapatkan bantuan dana sesuai usaha dan proposal mereka, mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 30 juta.

    “Besaran dananya sesuai ajuan proposal mereka baik perorangan maupun kelompok. Ya tergantung jenis dan besaran usahanya juga kan, ada yang 5 juta bahkan hingga 30 juta. Mereka itu ada yang sudah memiliki usaha baik di bidang kuliner, pakaian, kerajinan, dan lain-lain, atau ada juga yang baru akan merintis” katanya.

    Beberapa produk usaha mahasiswa yang sudah berjalan, Senin (26/3) dipamerkan di Loby Gedung Telkom Pusat Jl Japati Bandung.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus