Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kirab Budaya Jabar 2012 Akan Digelar di Sukabumi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Picture_115.jpg

    BANDUNG – Gelaran Kirab Budaya Jawa Barat 2012 akan digelar di Sukabumi, tepatnya di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, 31 Maret 2012. Gelaran Kirab Budaya atau Helaran itu diselenggarakan di masing-masing wilayah. Menurut Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Jabar Nunung Sobari, selain untuk menarik minat kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun domestic, juga untuk melestarikan kesenian tradisional yang berada di masing-masing Kabupaten Kota di Jawa Barat.

    “Tentu saja tujuan pokoknya adalah melestarikan kesenian tradisional dan budaya setempat yang harus tetap hidup di tengah-tengah perkembangan zaman. Namun kita juga berharap, dengan gelaran Kirab Budaya Jawa Barat ini, bisa menambah jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun mencanegara ke Jawa Barat” ujar Nunung, dalam jumpa pers di Bandung, Senin (26/3).

    Kirab Budaya Jawa Barat 2012 akan diikuti oleh Kabupaten Kota di wilayah Priangan II yaitu Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Bogor, dan Kota Cimahi. Setiap Kabupaten Kota akan menampilkan 3 repertoar atau jenis kesenian khas masing-masing daerahnya.

    “Seniman yang mendukung acara ini jumlahnya tidak kurang dari 1000 orang seniman dengan latar belakang seni yang berbeda, seperi Seni Betok Pusaka dari Sukabumi, Angklung Buncis dari Kota Bandung, dan Ngarak Posong dari Cianjur. Semuanya memiliki kekhasan masing-masing” ujar Nunung.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus