Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Partai Gerindra Jabar Buka Pendaftaran Balon Gubernur dan Wagub

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_1714.JPG

     

    Partai Gerindra Jabar, menyongsong Pemilukada Gubernur Jabar tahun 2013 mendatang, siap membuka pendaftaran Balon Gubernur dan Wagub. Pendaftaran dijadwalkan, dibuka dari tanggal 1 April sampai 14 April 2012. Hal demikian, diungkapkan Ketua Partai Gerindra Jabar, H. Oo Sutisna dalam kegiatan jumpa pers yang berlangsung di Kantor DPD Partai Gerindra Jabar, Jalan Citarum Kota Bandung (27/3).
     
    Oo, di hadapan wartawan dari beberapa jenis media massa mengungkapkan Pemilukada tahun 2013 diharapkan melahirkan figur terbaik bangsa untuk mampu mengantarkan Jabar yang bermoto “Gemah Ripah Repeh Rapih”, yang telah dicanangkan oleh pendiri dan pendahulu pemimpin Jabar.
     
    Moto tersebut, menjadi inspirasi bagi Partai Gerindra Jabar, karena dalam moto tersebut mengandung makna yang sangat mendalam untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat dan menjamin rasa aman di masyarakat.
    Gemah ripah menandakan kemakmuran dengan sumber daya alamnya yang melimpah dan indah, repeh rapih artinya masyarakat yang damai, masyarakat yang penuh pengertian dan toleran serta bijaksana.
     
    Partai Gerindra Jabar, atas pertimbangan tersebut berkomitmen untuk mengusung calon Gubernur dan Wagub yang menghayati arti dan makna moto tersebut, sekaligus yang mampu membawa Jabar sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan.
     
    Oo, lebih lanjut mengungkapkan Partai Gerindra Jabar  dalam rangka penjaringan Cagub/Wacagub juga menetapkan beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh Cagub/Wacagub. Pesyaratan tersebut, selain harus memenuhi pesyaratan yang telah ditetapkan Undang-Undang, juga harus memenuhi  delapan syarat khusus.
     
    Pertama, memahami geografi dan demografi Jabar secara utuh. Kemampuan tersebut penting untuk dimiliki Cagub/Wacagub jangan sampai pemimpin Jabar tidak tahu luas wilayah dan jumlah penduduk secara benar dengan segala variannya.
     
    Kedua, mengetahui karakter mayoritas Jabar yaitu harus “nyunda, nyakola, nyantri dan amanah”. Ketiga, mampu mensejahterakan rakyat, terutama di pedesaan dengan mengembangkan usaha pertanian yang optimal.
    Keempat,  mampu mengembangkan perdagangan, industri dan jasa serta infrastruktur untuk mengimbangi  trend ekonomi global, terutama pasar bebas. Jabar, harus mempunyai industri unggulan.
     
    Kelima, Cagub/Wacagub harus mempunyai pembawaannya harus tenang, tegas, bijaksana dan tidak emosional.Keenam, mempunyai pengalaman yang cukup di pemerintahan, kemasyarakatan, dan bahkan dalam kegiatan politik, dalam arti harus profesional dan memiliki motivasi yang kuat membangun Jabar.
     
    Ketujuh, konsisten dalam pemberantasan korupsi serta  ke delapan konsisten dalam pemberantasan kemiskinan dan kebodohan yaitu mampu meni ngkatkan daya beli masyarakat dan melek pendidikan.
     
    Oo, menambahkan dalam rangka pendaftaran untuk menjaring Cagub/Wacagub Partai Gerindra Jabar memberikan kesempatan kepada seluruh WNI dimanapun berada. Selesai masa penjaringan, akan dilakukan proses verifikasi, baik kelengkapan administrasi maupun kelayakan dan kepatutan.
     
    Nama-nama tersebut, selanjutnya akan disampaikan nama balon kepada Badan Seleksi Calon Kepala daerah kepada pihak DPP Partai Gerindra untuk mendapatkan satu nama bakal calon hasil rekomendasi DPP.Untuk mensukseskan calon tersebut, Partai Gerindra Jabar akan berkoalisi dengan partai yang memiliki dalam kesamaan pandangan, platform dan motivasi untuk membangun Jabar.
     
    Sementara itu, Ketua tim Penjaringan Cagub/Wacagub Partai Gerindra Jabar, Sunatra dalam pertemuan tersebut menambahkan nama balon yang akan diajukan ke DPP maksimal berjumlah 5 orang. Nama-nama tersebut, oleh pihak DPP akan direkomendasikan apakah untuk Cagub atau Wacagub.
     
    Untuk menguji kualitas balon, akan dilengkapi dengan survey, investigasi dan kajian media. Untuk survey, selain dilakukan oleh lembaga internal partai juga akan dilakukan oleh lembaga independen yaitu lembaga Perguruan Tinggi.
     

    <div id="cke_pastebin" justify;="" "="">

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus