Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemerintah Siapkan BLT Model Baru

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/index.jpg

    BANDUNG- Menteri Bapenas Armida menyatakan pemerintah maih menggodok kompensasi kenaikan harga BBM untuk rakyat miskin. KOmpensasi akan diberikan dalam bentuk uang tunai melalui program BLSM.

     “ BLSM yang masih digodok di DPR pemerintah mengusulkan anggaran sebesar Rp 25,6 triliun bagi sekitar 18,5 juta KK. BLSM diberikan sebesar Rp 150 ribu/KK yang akan diberikan 3 bulan sekaligus. Pemerintah mengusulkan pemberian BLSM selama 9 bulan,” katanya di Kampus Widyatama.

     Da mengatakan bahwa DPR sendiri meminta BLSM diberikan hanya 6 bulan. “Kalau kemudian yang disetujui adalah 6 bulan berarti ada kelebihan anggaran BLSM antara Rp 7 triliun-Rp 8 triliun. Kelebihan anggaran itu tetap diberikan ke rakyat, tetapi dipergunakan bagi perbaikan infrastruktruk pedesaan,” tuturnya.

     Kelebihan anggaran BLSM bisa dipakai membangun atau memperbaiki jalan raya di desa serta untuk perbaikan dermaga yang dibutuhkan nelayan. Jika DPR menyetujui, BLSM akan mulai disalurkan minggu pertama April di kota-kota besar terlebih dahulu.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus