Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemerintah Siapkan Subsidi Rp 5 Triliun Bagi Sektor Transportasi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Armida-Alisjahbana.jpg

    BANDUNG- Pemerintah telah menyiapkan dana sebesar Rp5 triliun untuk subsidi bagi sektor transportasi umum, menyusul rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Demikian dikemukakan Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Ketua Bappenas, Armida Salsiah Alisjahbana.

    Menurut Armida, subsidi yang diberikan pemerintah bisa dilakukan dalam bentuk PSO bagi KA ekonomi serta angkutan darat.

    “Pemerintah mengusulkan supaya ada insentif bagi angkutan umum dengan menghapuskan bea masuk suku cadang kendaraan bagi angkutan umum supaya harganya tetap dapat dijangkau,” ujarnya.

    Selain itu menurutnya, pemerintah juga akan melakukan penghapusan pajak kendaraan bermotor selama setahun bagi angkutan umum dengan prosedur yang dilaksanakan di masing-masing daerah.

    “Pemberian subsidi kepada angkutan umum yang melakukan peremajaan, suku bunga kredit yang meringankan bagi pengelola angkutan umum,” ucap Armida, saat membuka seminar nasional di Universitas Widyatama Bandung, Selasa (27/03).

    Armida menyatakan, untuk BLSM yang masih digodok di DPR pemerintah mengusulkan anggaran sebesar Rp25,6 triliun bagi sekitar 18,5 juta KK.

    “Mereka masing-masing akan mendapat Rp150 ribu/ KK yang akan diberikan 3 bulan sekaligus, dan kita mengusulkan pemberian BLSM selama 9 bulan,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus