Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty Heryawan : CSR Untuk Perkuat Posyandu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Netty-Heryawan14.jpg

    Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Netty Prasetiyani Heryawan menyampaikan apresiasi atas peran pihak swasta dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dalam membantu memperkuat peran dan fungsi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di tengah masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Seperti yang dilakukan Kraft Foods dan LSM Save The Children. Hal itu diungkapkannya saat acara Pasca Program Penguatan Posyandu Provinsi Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro 22, Kota Bandung, Kamis (29/4) siang. Netty menegaskan agar program CSR hendaknya berorientasi pada kegiatan edukasi dan pemberdayaan pada masyarakat. Dirinya juga menegaskan prinsip-prinsip kerjasama berupa kemitraan antara pihak swasta dan pemerintah hendaknya diarahkan pada pelayanan masyarakat.
     
    "Masyarakat bukan saja dikenalkan pada perusahaan, tetapi juga ditemukan  kekuatan dan potensi lokalnya. Berikutnya mereka diajak untuk memiliki mimpi kemudian merancang tahapan-tahapan serta mengaplikasikan mimpi-mimpi ini pada lingkungan mereka," jelas Netty. Bahkan menurutnya CSR yang dilakukan selama tiga tahun (2009-2012) di tiga kabupaten (Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang) ini berupa Program Penguatan Posyandu. Kenapa Posyandu karena keberadaannya di masyarakat memiliki peran yang sangat penting. Posyandu juga bisa sebagai agen perubahan dan pembinaan untuk menuju budaya hidup yang sehat. Di Pemerintah Provinsi sendiri sudah mencanangkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta kegiatan lainnya yang terkait kesehatan.
     
    Pada kesempatan tersebut Netty menyampaikan penghargaan pada 15 Posyandu Inspiratif dan penandatanganan buku "Program penguatan Posyandu". Acara yang digelar sehari itu  dimaksudkan untuk menggugah para pemangku kepentingan terkait agar mendukung keberlanjutan program Penguatan Posyandu. Menurutnya Program penguatan posyandu ini menjangkau 648 Posyandu. Untuk mendukung program itu, maka diluncurkan buku "Selalu Ada Senyum di Posyandu" sebagai sarana berbagi ilmu dan kesuksesan para kader posyandu. Hadir pada kesempatan ini jajaran direksi PT. Kraft Foods Indonesia, Health Advisor Save The Children, Kepala Dinas Kesehatan Jabar Alma Luchyati, dan  Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Barat Aip Rivai.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus