Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Dukung Peningkatan Produk Usaha Perajin

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/lentera.jpg

    BANDUNG- Produk-produk kerajinan yang dibuat masyarakat Jawa Barat masih lebih mahal dipasaran ketimbang produk-produk lain dari luar negeri. Demikian dikemukakan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

    Namun menurut Gubernur, produk kerajinan asal Jabar mempunyai kelebihan dibanding produk luar, diantaranya mempunyai nilai seni tinggi dan penuh dengan kreatifitas.

    “Produk kita itu meskipun katakanlah sedikit agak mahal tapikan kualitasnya serta nilai kreatifitas dan memiliki nilai seni tinggi dibandingkan dengan produk dari luar yang sangat murah,” ujarnya.

    Gubernur menyatakan, agar mampu berdaya saing dengan produk dari luar, Pemprov Jabar terus berusaha untuk memperbesar ukuran usaha yang dilakukan oleh para perajin asal Jabar.

    Menurutnya, dengan memperbesar produk usaha para perajin, maka akan menekan biaya produksi yang pada akhirnya harga jual produk kerajinan akan lebih murah dibanding saat ini sehingga bisa bersaing dengan produk dari luar di pasaran.

    “Untuk memperkuat produk kita dan mudah-mudahan kedepan dengan memperbesar ukuran usaha, harga produksi bisa ditekan sehingga harga bisa lebih murah dan bisa bersaing,” ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus