Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lelang Di SPSE Capai Rp. 25 Triliun

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/lkpp.jpg

     

    Direktur e-Procurement, Ikak G Patriastomo dalam keterangannya kepada wartawan (4/4) di Hotel Grand Serela Kota Bandung mengungkapkan sejak diterapkannya kebijakan lelang melalui layanan elektronik, untuk tahun ini sampai posisi akhir Maret 2012 transaksi lelang di seluruh instansi pemerintahan, baik pemerintah daerah maupun Kementerian di seluruh Indonesia sudah mencapai Rp.2 5 triliun.
     
    Sementara itu, di tahun lalu pelaksanaan lelang mencapai Rp.50 triliun sampai Rp. 60 triliun. Fakta tersebut, menunjukkan kesiapan instansi pemerintah dalam penyelenggaraan lelang melalui pemanfaatan layanan elektronik kian meningkat.
     
    Dikatakan, Ikak penyelenggaraan lelang melalui layanan elektronik terbukti telah memberikan manfaat yang sangat besar, untuk efisiensi anggaran saja lelang melalui layanan elektronik rata-rata bisa menekan efisiensi anggaran sebesar 11%.
     
    Sejalan dengan manfaat yang besar, dengan penerapan lelang melalui layanan elektronik beberapa perangkat sarana pendukung seperti software terus disempurnakan. Melalui penyempurnaan tersebut, diharapkan seluruh daerah di Indonesia dapat menerapkan lelang melalui layanan elektronik.
     
    Untuk kondisi daerah dalam menerapkan lelang melalui layanan elektronik, ujar Ikak untuk di tingkat Provinsi kesiapan sudah mencapai 100%. Untuk Kabupaten/Kota  tahun ini dari seluruh daerah di Indonesia yang mencapai 500 Kabupaten/Kota ,diharapkan 300 Kabupaten/Kota dapat memanfaatkan lelang secara elektronik. 

    <div id="cke_pastebin" justify;="" "="">

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus