Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Kembali Akan Berikan Penghargaaan Karya Inovatif

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/hut-ri-661.jpg

     

    Bandung.  Penghargaan bagi mereka yang berhasil  mengembangkan  karya  inovatif  berupa pemberian hadiah  setelah dua tahun berturut-turut direalisasikan dalam tahun ini kembali akan diberikan. Penghargaan kembali akan diberikan Gubernur Jabar, dengan nilai nominal Rp. 900 juta, papar Kabiro Bangsos, Neny Kencanawati dalam keterangan pers di d palm (13/4).
     
    Neni, lebih lanjut menuturkan pada tahun 2012 Pemprov.Jabar akan memberikan penghargaan bagi masyarakat yang menghasilkan karya inovatif atau melakukan upaya luar biasa melalui kegiatan yang disebut “Anugrah Inovasi Jabar.
     
    Kegiatan tersebut, merupakan wujud apresiasi bagi masyarakat yang telah memberikan pengabdian dan darma bakti melalui karya inovatif baik perorangan maupun kelompok yang berkontribusi memberikan solusi menyelesaikan  permasalahan pembangunan di Jabar pada bidang  : pendidikan, kesehatan, pangan, energy, infrastruktur dan lingkungan hidup, seni,budaya serta pariwisata.
     
    Untuk tahun 2012, tema kegiatan “ lingkungan dan kesejahteraan masyarakat” dengan total hadiah sebesar Rp.900 juta yang diberikan kedalam 6 kategori kelompok dan 6 kategori perorangan dengan total hadiah sebesar Rp. 900 juta, masing-masing akan menerima hadiah sebesarRp.100 juta untuk kategori kelompok dan Rp. 50 juta untuk kategori perorangan.
     
    Pemberian penghargaan meliputi 6 bidang, pertama,bidang pendidikan mencakup inovasi dan upaya peningkatan rata-rata lama sekolah,pemberantasan buta huruf serta peningkatan kecakapan hidup. Kedua, bidang kesehatan mencakup inovasi dan upaya untuk penurunan angka kematian ibu dan bayi, perilaku hidup bersih dan sehat serta peningkatan derajat kesehatan lainnya.
     
    Ketiga, bidang pangan,mencakup inovasi dan upaya peningkatan kemandirian pangan serta produksi pangan berkelanjutan. Keempat, bidang energy, mencakup inovasi dan upaya penghematan serta peningkatan kemandirianenergi.
     
    Kelima,bidang infrastruktur dan lingkungan hidup mencakup inovasi dan upaya pembangunan ramah lingkungan serta pengelolaan limbah domestic dan industri dan keenam,bidang seni,budaya dan pariwisata mencakup inovasi dan upaya pengembangan seni dan budaya serta pengembangan tujuan wisata. Neni, menambahkan diharapkan masyarakat dapat mengusulkan nama-nama yang dianggap layak mendapatkan Anugrah Inovasi Jabar (AIJB)

    <div id="cke_pastebin" justify;="" "="">

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus