Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    1 Hotel di Jabar Peroleh Sertifikat Hotel Berbintang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/GUBERNUR-ONFACE8.jpg

     

    Sebelas hotel berbintang yang ada di Jawa Barat akan menerima sertifikat hotel berbintang, yang akan diserahkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Hotel The Papandayan Kota Bandung, Jl. Gatot Subroto, Rabu (25/4), pada pukul 19.00 WIB.
     
    Selain penyerahan sertifikat hotel berbintang, akan diserahkan juga penghargaan terhadap 3 bupati/walikota di Jawa Barat, yang telah mengapresiasi Pemda Kab/Kota terhadap pelaksanaan klasifikasi hotel berbintang, dalam rangka peningkatan kualitas produk dan pelayanannya.
     
    Ke-11 hotel berbintang yang mendapatkan sertifikat hotel berbintang antara lain : Hotel The Papandayan (Bintang 5), Hotel Aston Primera (Bintang 4), Hotel Harris Festival (Bintang 4), Hotel Delonix (Bintang 4), Hotel Salak (Bintang 4), Hotel Horison Bekasi (Bintang 4), Hotel Aston dan Resort Bogor (Bintang 4), Hotel Permata Bogor (Bintang 3), The Rizen Bogor (Bintang 3), Hotel Pesona Bamboe Lembang (Bintang 3) dan Hotel Bumi Makmur Indah (Bintang 1).
     
    Sementara itu, untuk Kepala Daerah yang mendapatkan penghargaan Walikota Bandung Dada Rosada, Bupati Kabupaten Bandung Barat  Drs. H. Abubakar MSi dan Walikota Bogor Drs. H. Diani Budiarto MSi.  
     
    Sebelum penyerahan penghargaan, dilaksanakan workshop, di Hotel The Papandayan, Rabu (25/4), pukul 14.00 WIB. Tema workshop tentang TDUP (Tanda Daftar Utama Pariwisata), Manajemen Perencanaan Hotel dan Klasifikasi Hotel Bintang. Pembicara kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif, dirjen destinasi pariwisata dan dirjen standarisasi serta PHRI Pusat. Peserta Workshop sekitar 75 peserta dari dinas kab/kota, BPC PHRI Kab/Kota dan hotel berbintang.     
          
    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Drs. Nunung Sobari MM didampingi Kepala Bidang Pariwisata Drs. Agus Saputra MM menjelaskan kegiatan ini dalam rangka pembinaan usaha jasa pariwisata khususnya akomodasi serta ketentuan pengolongan klasifikasi hotel berbintang.
     
    “Acara ini juga dilaksanakan untuk mensosialisasikan tata cara pengklasifikasian hotel berbintang, yang selama ini dianggap awam oleh para penyelenggara perhotelan berbintang. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengembangan destinasi pariwisata Jawa Barat dan pembinaan usaha jasa pariwisata” jelasnya.
    Nunung mengatakan acara ini baru pertamakali diselenggarakan di Jawa Barat. Acara akan dimeriahkan oleh Elmoka Band, Fashion Show dari Shafira dengan model Moka Jabar 2011, tarian kreasi Moka Jabar 2011. Acara ini didukung pula oleh Media Grup, Hotel The Papandayan, PHRI Pusat, Shafira, kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif. (SG)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus