Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Dorong Perbaikan Kuantitas dan Kualitas Pendidikan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gedung_sate-ey2.jpg

     

    Sejalan dengan tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2012 yaitu “ Bangkitnya Generasi Emas Indonesia”, Pemprov. Jabar mendorong perbaikan kuantitas dan kualitas pendidikan. Hal demikian, diungkapkan Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam keterangannya kepada wartawan usai upacara Hardiknas di Gedung Sate (2/5).
     
    Menurut Gubernur, jumlah SDM Jabar menempati jumlah teratas di Indonesia yaitu mencapai 44,2 juta jiwa. Dengan jumlah tersebut jangan menjadi beban, tetapi harus menjadi potensi dan menjadi sumber untuk kebaikan kemajuan bangsa. Sejalan dengan harapan tersebut, gerakan perbaikan pendidikan baik kuantitas maupun kualitas terus  direalisasikan.
     
    Beberapa terobosan yang sudah dan akan terus direalisasikan diantaranya : Pendidikan Menengah Universal (PMU)  untuk mengejar perluasan wajib belajar 12 tahun serta  perluasan akses pendidikan sampai Perguruan Tinggi. Untuk perluasan akses Pendidikan Tinggi, akan segera dibangun Perguruan Tinggi di beberapa daerah diantaranya Priangan Timur, Pantura dan Karawang.
     
    Dalam rangkaian perbaikan kuantitas dan kualitas pendidikan, perbaikan sarana dan prasarana juga terus dilakukan, baik untuk pendidikan dasar maupun pendidikan menengah.
     
    Pemprov. Jabar, sambung Gubernur juga merespon tuntutan pendidikan bagi kalangan masyarakat berkebutuhan khusus. Untuk kepentingan program tersebut, sudah direalisasikan pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus di 165 sekolah inklusi.
     
    Fasilitasi sekolah inklusi, merupakan solusi untuk mengatasi keterbatasan SLB yang rata-rata baru 1 sekolah per Kabupaten/Kota sehingga melalui pemanfaatan sekolah inklusi perluasan aksesibilitas pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus tidak lagi membutuhkan penambahan sarana SLB. (Nur)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus