Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lomba Cerdas Cermat, Tanamkan Nilai Pilar Kebangsaan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_6417.gif

    BANDUNG-Ketua MPR, Taufik Kiemas mengapresiasi tinggi atas sambutan Gubernur Jabar dalam acara Lomba Cerdas Cermat Tingkat Provinsi Jawa Barat sehingga terselenggara dengan baik dan kedepan berharap untuk terus mengapresiasi lomba cerdas cermat semacam ini dalam rangka menenamkan pemahaman atas pilar-pilar negara dan bangsa Indonesia.

    Hal itu disampaikan Ketua MPR RI, Taufik Kiemas pada saat menyampaikan sambutan pada acara Lomba Cerdas Cermat Tingkat Provinsi Jawa Barat, Selasa (8/5) di Ball Room Grand Hotel Pasundan, Jl. PETA Bandung.

    Menurut Taufik Kiemas, lomba semacam ini memiliki esensi penanaman pemahaman nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara yang akhirnya nanti para generasi muda kita mampu menjawab tantangan bangsa dimasa yang akan datang. Melalui lomba ini pula sebagai upaya menanamkan nilai Pancasila, UUD 1945, NKR dan Bhineka Tunggal Ika yang nantinya diteruskan oleh para generasi bangsa Indonesia, jelasnya.

    Saya berharap para siswa peserta lomba ini selalu memiliki rasa optimis, berjuang keras dan tetap semangat, demikian Taufik Kiemas.

    Pada kesempatan lomba tersebut, Ketua MPR RI memberikan satu soal dengan materi sekitar UUD 1945 dan dengan tepat mampu di Jawab oleh salah satu peserta dari SMAN I Cibadak Sukabumi.

    Pada akhir acara, Ketua MPR RI, menyerahkan hadiah tropy kepada juara pertama Lomba Cerdas Cermat, yaitu SMAN I Cianjur. Untuk juara kedua, dari SMAN I Singaparna dan ketiga SMAN I Cibadak Kab. Sukabumi. Dengan demikian, SMAN I Cianjur akan mewakili Provinsi Jawa Barat dalam lomba di tingkat nasional.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus