Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gunung Tangkuban Parahu, Lokasi Festival Budaya dan Pariwisata Tahun 2012

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/kawah-G-parahu.jpg

    BANDUNG-Festival Budaya dan Pariwisata untuk kedua kalinya kembali digelar di tahun 2012. Adapun lokasi kegiatannya, akan berlangsung di Gunung Tangkuban Parahu, ungkap Humas Panitia Gunung Tangkuban Parahu, Danil dalam keterangannya kepada wartawan (14/5).

     
    Festival Budaya dan Pariwisata Gunung Tangkuban Parahu diadakan untuk mempromosikan pariwisata seni budaya dan potensi ekonomi kreatif di daerah, apalagi respon masyarakat khususnya para wisatawan ke kawasan Tangkuban Parahu  cukup bagus, untuk weekend saja, rata-rata kunjungan wisatawan mencapai 10.000 orang, ujar Danil.
     
    Dalam upaya mengembangkan potensi dan meningkatkan kualitas masyarakat, dibutuhkan terobosan ide kreatif, apalagi Indonesia sebagai negara kepulauan, mempunyai beragam seni, budaya dan objek wisata.  Melalui  kegiatan Festival Budaya dan Pariwisata Gunung Tangkuban Parahu,  diharapkan dapat menghimpun berbagai potensi yang dimiliki  masyarakat sehingga tumbuh semangat persatuan dan kesatuan bangsa.
     
    Harapan berikutnya, yaitu dapat meningkatkan kepedulian masyarakat dalam melestarikan dan menjaga hutan dan lingkungan hidup serta dapat menjaga dan mengembangkan budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif, demikian Danil.
     
    Sementara itu Panpel Festival Budaya dan Pariwisata Gunung Tangkuban Parahu,dalam releasenya menjelaskan, bahwa festival  akan berlangsung dari tanggl 16 sampai 19 Mei 2012 dan menurut rencana akan dibuka secara resmi oleh Ketua DPR RI Marzuki Alie serta akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Gubernur Jawa Barat, Ketua DPRD Jawa Barat, Bupati KBB, Walikota Bandung, Bupati Bandung, Bupati Subang, Bupati Purwakarta dan Walikota Cimahi.
     
    Agenda Festival Budaya dan Pariwisata Gunung Tangkuban Parahu, akan diisi dengan beberapa acara. Pertama, Pagelaran seni dan budaya antara lain : Wulung Bandung, Kirab Seni, Rampak Angklung buhun, Tari Tradisional dan Gending Sriwijaya, Terenggano Malaysia, Reog, Calung Buhun, Buncis, Cepot ngeband Putu Rahardja, Bela Diri Tradisional, Lengser, Gending Sriwijata dan Bobodoran Sunda.
    Kedua, Festival antara lain akan diisi dengan Karinding Jabar, Sisingaan Jabar, Reog Jabar dan Calung Jabar. Ketiga, Pameran seni budaya dan ekonomi kreatif . Keempat, penanaman pohon, lomba lintas wisata alam, hutan dan lingkungan hidup. (Nur)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus