Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar, Agar Bisa Turut Mengelola Tangkuban Parahu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSCN1242.jpg

    Gunung Tangkuban Parahu yang dulunya dikenal dengan nama Gunung Sunda tidak bisa dipisahkan dari adat istiadat masyarakat Sunda. Legendanya demikian menyatu dengan masyarakat sehingga sangat dikenal  dan menjadi ikon masyarakat Sunda. Oleh karena itu, ketika kawasan Wissata Gunung Tangkuban Perahu dikelola oleh pihak swasta yang ditetapkan Pemerintah Pusat, maka masyarakat Sunda melakukan protes. Atas dasar itu, kami minta kepada Pemerintah Pusat, agar Jawa Barat bisa mengelola kawasan wisata Gunung Tangkuban Parahu,  pinta Wagub Dede Yusuf saat menyampaikan sambutannya pada acara Festival Budaya dan Wisata, Rabu (16/5) yang digelar di Kawasan Gunung Tangkuban Parahu Kab. Bandung Barat.

    Hadir pada saat pembukaan Festifal Budaya, antara lain Ketua DPR Marzuki Ali beserta isteri, para anggota DPR RI  dan DPRD Jabar, para tokoh Sunda Jawa Barat dan para pejabat dari Kementrian Parawisata dan Ekonomi Kreatif.  

    “Kalau bapak-bapak tadi melewati jalan menuju kawasan ini kurang nyaman yang diakibatkan jalannya rusak, mohon maaf kami tidak bisa memperbaikinya karena bukan kewenangan Pemerintah Jawa Barat, tapi senadainya kawasan itu kami bisa turut mengelolanya, maka tentu kami akan memperbaikinya, jelas Wagub Dede Yusuf.

    Secara khusus permintaan tersebut disampaikan Wagub Dede Yusuf kepada Ketua DPR Marzuki Ali agar bisa disampaikan kepada Presiden SBY.

    Wagub Dede Yusuf berharap, agar persoalan pengelolaan Taman Wisata Gunung Tangkuban Parahu itu dapat segera diselesaikan, mengingat kawasan ini menjadi tempat perkembangan adat istiadat masyarakat Sunda.

    Festival Budaya kali ini adalah yang keduakalinya. Diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Berbagai atraksi kesenian lokal dan nasional serta mancanegara  digelar  mulai Tanggal 16 sd 19 Mei 2012.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus