Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Marzuki Ali Akan Jembatani Keinginan Jabar Kelola Tangkuban Parahu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSCN1228.jpg

    BANDUNGBARAT-Menanggapi keinginan dan harapan Wagub Jabar Dede Yusuf mengenai pengelolaan Taman Wisata Gunung Tangkuban Parahu, Ketua DPR Marzuki  Ali menegaskan kesiapannya untuk menjembatani dengan Pemerintah Pusat.

    Tentu kita harus menghormati keputusan yang sekarang ada. Sekiranya keputusan tersebut tidak benar, maka perlu dikoreksi, jelas Marzuki.

    Dan bila keinginan Jawa Barat mengelolanya atas dasar aturan dan perundang-undangan yang ada, tentu hal tersebut akan menjadi perhatian pula.

    Saya lebih mengetengahkan adanya win-win solution. Artinya ada solusi tengah, sehinga kedua belah pihak bisa memanfaat pengelolaan Taman Wisata Gunung Tangkuban Parahu, harapnya.

    Penjelasan Ketua DPR Marzuki Ali tersebut, disampaikannya tatkala memberikan sambutan dalam meresmikan Festival Budaya dan Wisata,  Rabu (16/5) di Kawasan Gng.Tangkuban Parahu, Kab. Bandung Barat.

    Dalam kaitannya dengan festival budaya dan wisata di Jawa Barat, Marzuki meminta Pemprov. Jabar, para pakar budaya dan pengelola kawasan wisata untuk bisa menjual seni dan budaya sebagai potensi daya tarik terhadap para wisatawan, terutama dari mancanegara.

    “Kita perlu konsep dan program dalam menjual  keindahan alam dan beragamnya seni budaya”. Kita jadikan potensi wisata dan budaya sebagai “mimpi” yang indah sehingga memunculkan daya tarik wisatawan datang ke Indonesia. Misalkan, cerita Tangkuban Parahu, kita informasikan, seperti kejadian yang sesungguhnya. Para pemandu ketika mengantar wisatawan, mesti menceritakannya, seolah-olah cerita itu benar terjadi. “Di Negara lainpun, seperti itu. Bahkan di Turki, diinformasikan menyimpan “Janggut Nabi Saw” di salah satu museumnya, padahal  hal itu tidak benar. Tapi karena diinformasikan terus menerus, maka seolah-olah ada dan akhirnya berdatangan wisatawan kenegaranya, jelas Marzuki.

    Kita sangat sulit mendatangkan wisman sebanyak 10 juta orang per tahun, negara tetangga Malaysia yang potensi alamnya  tidak seindah kita, dikunjungi dua puluh juta wisman per tahun.

    Oleh karena itu, kita kelola dengan baik potensi alam kita dan Indonesia bukan Bali saja, Jawa Barat memiliki alam yang sangat indah, demikian harapan Marzuki.  

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus