Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Inflasi Musuh Ekonomi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/tpidjabar.jpg

    Bandung -Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, mengatakan “Inflasi itu musuh ekonomi” dalam pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-III Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) tanggal 16 Mei 2012 di Hotel Sahid Jaya-Jakarta. Lebih lanjut Presiden menegaskan bahwa hal ini juga termasuk bagi ekonomi petani.Tidak ada inflasi yang menguntungkan petani dan tidak ada inflasi yang mensejahterakan petani.

    Dalam kegiatan tersebut, Presiden RI memberikan apresiasi kepada Provinsi Jawa Barat sebagai provinsi terbaik yang mampu mengendalikan inflasi melalui FKPI (Forum Koordinasi Pengendalian Inflasi).

    “Pemerintah perlu menjelaskan indikator makro seperti pertumbuhan ekonomi dan inflasi ke dalam tataran kerakyatan. Pertumbuhan ekonomi artinya adalah masyarakat memiliki peningkatan penghasilan masyarakat sehingga mampu membeli, stabilitas inflasi berarti harga barang stabil dan terjangkau bagi masyarakat,” jelas Presiden
    dalam siaran pers yang disampaikan Bank Indonesia kepada jabar.go.id

    Selain itu Presiden juga mengungkapkan bahwa ke depan di seluruh daerah diharapkan dapat mengembangkan cadangan pangan daerah melalui penguatan resi gudang dan penguatan pusat informasi harga.

    Acara Rakornas tersebut dibuka oleh Presiden RI dan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Pertanian, Menteri Dalam negeri dan Gubernur Bank Indonesia. Hadir pula Gubernur dan Walikota/Bupati dan Ketua DPRD Provinsi serta Ketua DPRD Kab/kota. Saat ini telah terbentuk TPID di seluruh provinsi sehingga acara ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kerjasama lintas daerah mengingat tingginya keterkaitan pangan antar daerah.tjo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus