Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pertamina Lakukan Extra Dropping Tabung Elpiji 3 kg

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_1369.jpg

    BANDUNG-PT Pertamina Persero segera melakukan segera melakukan extra dropping (pasokan lebih) tabung elpiji 3 kg di beberapa wilayah di Jawa Barat. Demikian dikemukakan General Manager Fuel Retail Marketing Region III PT Pertamina Hasto Wibowo.

    “Extra dropping akan kita dilakukan di Sumedang, Cimahi, Ciamis, Tasikmalaya, Banjar, Garut, Indramayu dan Majalengka,” ucap Hasto, dalam konferensi pers di PT Pertamina (Persero) Unit Pemasaran III Cabang Bandung, Jalan Wirayudha, Selasa (22/05) sore.

    Menurut Hasto, extra dropping dilakukan menyusul adanya gejolak di masyarakat akibat kekurangan ketersediaan tabung elpiji 3 kg di pasaran.

     “Untuk extra dropping ini kita memberikan sebanyak-banyaknya tetapi tetap akan disesuaikan dengan alokasi distribusi yang ditentukan pemerintah pusat, sesuai dengan peruntukannya,” tuturnya.

    Hasto menyatakan, untuk tahun ini Pemerintah pusat melakukan alokasi distribusi elpiji 3 kilogram untuk wilayah Jabar mencapai 1,41 juta Matrix Ton (MT) atau naik dibanding tahun  2011 yang 1,39 juta MT.
    “Realisasi di Jabar hingga triwulan I baru mencapai 375 ribu MT. Kita juga tengah melakukan penataan penyalur mulai dari agen, pangkalan hingga pengecer agar penyaluran sesuai dengan alokasi yang sudah ditetapkan,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus