Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Dede Yusuf, Dukung Aktivitas Generasi Rakgantang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_0392.jpg

    PANGALENGAN-Wagub Jabar Dede Yusuf hadir pada acara Peluncuran Persemaian Satu Juta Pohon Conservatif Pertanian Organik dan Peternakan Terpadu, Selasa (5/6) bertempat di Lapangan PLTA Cikalong, Kampung Lamajang, Kec. Pangalengan Kab. Bandung. Peluncuran ditandai penyerahan berbagai biji bibit tanaman Pohon Jati dan beberapa ekor domba untuk para petani yang tergabung dalam Pemuda Generasi Rakgantang Kec. Pangalengan.

    Wagub Dede Yusuf dalam sambutan,  mengajak masyarakat terutama Generasi Baru Rakgantang untuk terus menanam pohon di area kehutanan yang ada disekitar daerah Kec. Pangalengan Kab. Bandung. Saya mendukung keinginan Pemuda Generasi Rakgantang untuk menghijaukan hutan sekaligus mengajak para pejabat dan mereka yang “berada” untuk mengeluarkan sebagian hartanya dalam menghijaukan hutan-hutan, ajak Wagub Dede Yusuf.

    Kepada masyarakat yang ada disekitar daerah Lamajang ini, saya himbau untuk membiasakan menanam pepohonan di sekitar halaman rumah, biarkan halaman rumah kita menjadi hijau, dengan demikian kita akan mendapatkan udara yang bersih dan baik, jelas Wagub.

    Berbagai jenis pohon bisa kita tanam, dan untuk lingkungan halaman rumah disarankan untuk menanam pohon yang memiliki khasiat pengobatan atau disebut tanaman herbal. Untuk jenis penyakit apapun sebenarnya ada obatnya yang terkandung dalam tanaman herbal, dan bila kita mengalami rasa sakit tidak harus cepat-cepat gunakan obat kimiawi, tapi dicoba dengan obat dari tanaman herbalis, demikian seruan Wagub Dede Yusuf.

    Usai memberikan sambutannya, Wagub Jabar didaulat Generasi Muda Rakgantang untuk memberikan berbagai tanaman dan ternak kepada petani ternak terpadu. Kemudian menyematkan embling “Generasi Rakgantang” kepada para pemuda se Kec. Pangalengan. Setelah itu, menaburkan biji kopi dan Pohon Jati dilahan persemaian yang berlokasi sekitar 200 meteri dari area upacara.

    Acara yang digagas Generasi Rakgantang itu, tidak nampak kehadiran para pejabat di lingkungan Pemprov. Jabar. Yang hadir, umumnya para simpatisan Wagub Dede Yusuf, para pemuda kader pembangunan desa. Dari Tingkat Pemkab. Bandung, hadir diwakili Kepala Dinas Pertanian Kab. Bandung. Hadir pula sesepuh Pemerhati Hutan, Bambang, yang kehadirannya mewakili Tokoh Pemerhati Lingkungan Jawa Barat, “Mang Ihin”.

    Sambutan masyarakat terhadap kehadiran Wagub Dede Yusuf cukup tinggi, hal ini terlihat dari antusiasnya warga, terutama ibu-ibu dalam menyambut kedatangannya. Ada yang langsung minta difoto, ada yang sekedar ingin menggandeng dan bersalaman saja, dan ada juga yang sekedar ingin memegang tangannya. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus