Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur : LKBH Korpri, Harus Berikan Perlindungan Hukum

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_1063.jpg

    BANDUNG-Gubernur dalam sambutan pengarahan terhadap para Pengurus LKBH Korpri Prov. Jabar Periode 2012-2017 yang baru dikukuhkan, menjelaskan agar LKBH dapat memberikan konsultasi hukum dan penanganan hukum secara baik terhadap para PNS yang mendapatkan persoalan hukum, walaupun persoalan hukum itu kecil. Hal ini penting, agar PNS dilingkungan Pemprov. Jabar mendapat perlindungan secara baik dan adil.

    Menurut Gubernur,  sebagai pegawai tentunya seringkali ada permasalahan yang dihadapi yang boleh jadi awalnya masalah disiplin pegawai, kemudian masuk kedalam sebuah keputusan dan keputusan itu tidak memuaskan para pihak. Atau ada masalahan apapun terkait dengan hukum terhadap para PNS, maka tentunya harus menghadirkan perlindungan dan bantuan hukum agar semua anggota Kopri mendapatkan keadilan. 
     
    Tentu LKBH itu bukan untuk membela yang salah atau membenarkan yang salah, tetapi untuk memberikan perlindungan kepada siapa saja yang memerlukannya dan mempermudah akses keadilan terhadap para anggota korpri, jelas Gubernur.
     
    Dari 18 ribu PNS Pemprov. Jabar,  boleh jadi ada satu atau dua yang  menghadapi persoalan hukum. Boleh jadi bukan bantuan hukum yang diinginkan, tapi konsultasi hukum. Konsultasi hukum lebih ringan dari bantuan hukum. 
     
    Tentu kita tidak berharap LKBH ini menjadi sangat berat menganani kukum, tapi kehadarannya untuk memberikan perlindungan kepada para anggotanya. Sekecil apapun persoalan harus mendapat perlindungan hukum dari LKBH, harapnya.
     
    Terkait organisasi Korpri itu sendiri, Gubernur berharap agar Korpri terus melakukan pembinaan kepada para anggotanya.  Harus lebih ditingkatkan untuk menghadirkan para PNS di Jabar  yang lebih profesional. Pegawai yang punya orientasi  untuk menghadirkan pengabdian dan pelayanan publik sebaik-baiknya dan seluas-luasnya. 
     
    Oleh karen itu, kita harus meningkatkan peran Korpri dengan baik, supaya masyarakat juga merasakan secara lebih baik lagi kehadiran para pegawai dan korpri,  untuk menghadirkan Jabar yang lebih baik lagi dimasa depan, demikian harapan Gubernur.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus