Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dede Yusuf Ngampar Bareng Ratusan Suporter

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/nobar_wagub.jpg

    BANDUNG - Penuh keakraban. Itulah suasana yang tergambar dalam acara Nonton Bareng (Nobar) Final Piala Eropa 2012 bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, Senin (2/7) pukul 00.45 dini hari. Seolah tanpa batasan, Kang Dede rela ngampar (Duduk Lesehan-red) bersama ratusan warga di halaman rumah dinasnya, di Jalan Dago 148 untuk menanti Sang Juara Eropa, antara Italia melawan Spanyol. Ia duduk di barisan tengah berbaur bersama penonton lainnya. Tidak ada kursi tamu kehormatan malam itu, yang ada hanya kebersamaan sebagai pecinta bola.

    Masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya kontan merasa terhibur, karena acara Nonton Bareng tersebut, selain gratis juga diisi dengan hiburan musik dan door prize menarik dari sponsor seperti Bank BJB, Radar Bandung, Piagio, Bank BTPN, SHARP, dan banyak lagi. Di sana, supporter bisa ngariung sambil menikmati hidangan khas Jawa Barat. Wagub yang memang gila bola ini menyempatkan diri tampil di depan publik saat pengundian hadiah. Suasana semakin asik ketika MC memintanya memperagakan gerakan karate dalam slow motion. Tak ayal, tepuk tangan penonton membahana saat Kang Jojo menghempaskan tendangan dengan gerak lambat.

    Suasana meriah bercampur tegang, mulai terasa begitu pertandingan di mulai. Masing-masing suporter mengelu-elukan jagoan mereka. Keadaan itu semakin memuncak saat tendangan pemain Spanyol David Silva bersarang di gawang Italia pada menit 14. Euforia kegembiraan pendukung tim Spanyol seketika itu pecah, begitu pula di goal-goal selanjutnya Jordy Alba (menit ke-41), Fernando Torres (menit ke 83) dan Juan Matta pada menit ke-88. Hingga babak kedua berakhir, acara tetap berjalan lancar dan kondusif. Para penonton membubarkan diri dengan tertib, sementara penonton yang beruntung pulang dengan membawa televisi, kulkas, DVD dan berbagai hadiah lainnya.

    Sebagai pemerhati sepak bola, tak lupa Wagub berpesan kepada seluruh suporter agar selalu menjaga kondusifitas saat tim pujaannya bertanding. "Tak masalah kalau tim yang kita dukung kalah. Yang terpenting adalah sepak bola terbukti mampu mempersatukan semua kalangan. Seperti yang kita lihat malam ini. Itu intinya," ungkap pendukung Jerman ini mantap. (san/sehati)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus