Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bio Farma Ikut Lestarikan Domba Garut

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_7544.gif

    Garut - PT Bio Farma (Persero) memberikan bantuan hibah kepada masyarakat Kampung Kudang, Wanaraja Kabupaten Garut berupa domba dengan jenis Ovies Aries sp. Domba betina sebanyak 55 ekor dan 7 domba jantan.

    Direktur SDM Bio Farma Andjang Kusumah mengatakan hibah berupa domba karena Garut dikenal dengan wilayah peternakan domba, khususnya jenis domba Garut.

    " Domba garut memiliki keistimewaan sebagai penghasil daging yang baik dan mudah dipelihara. Sangat menguntungkan bagi peternaknya," ujar dia, di Garut, Jumat(6/7).

    Ia mengatakan,  dengan pemberian hibah ini diharapkan dapat membantu warga Garut untuk meningkatkan kesejahteraan dan motivasi usaha dan membuka lapangan kerja baru di desa.

    Domba yang diberikan berupa domba garut pedaging dan domba ketangkasan. Kusumah mengatakan domba pedaging akan diberikan kepada kelompok peternak di Wanareja, sementara domba untuk ketangkasan di Kecamatan Leles.

    "Pemberian domba ini diharapkan kembali meningkatkan animo domba ketangkasan, sebagai salah satu seni budaya khas Jabar," tegasnya.tjo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus