Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Dede, Buka Bandung International Kite Festival

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_7192-foto-web.jpg

    BANDUNGKAB-Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, Sabtu (7/7) membuka secara resmi Bandung International Kite Festival 2012 bertempat di Pangkalan TNI Angkatan Udara Sulaeman Bandung. Hadir menyertai wagub, antara lain, Ketua DPRD Prov. Jabar, Irfan Suryanagara, Wakil Bupati Bandung, Deden Rumadji dan Komandan LANUD Sulaeman.

    Adapun peserta Bandung International Kite Festival meliputi : USA, Jepang, Selandaia Baru, India, Jerman, China, Australia, Taiwan, Korea, Vietnam, Singapura, Kamboja, Makau dan tuan rumah Indonesia. Festival layang-layang ini akan berlangsung mulai tanggal 7 sd 8 Juli 2012 dan disamping itu akan dimeriahkan dengan berbagai Pegelaran Seni Budaya Jawa Barat.

    Menurut Panitia Penyelenggara Bandung Internatioal Kita Festival, Leliana, pada moment ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, yaitu : workshop membuat layang-layang, Pameran Layang-layang bertempat di Villa Istana Bunga, dari Tanggal 23 Juni hingga 15 Juli 2012, Night Flying Kite dan panggung hiburan.

    Wagub Jabar, Dede Yusuf dalam sambutannya menyatakan penghargaan setinggi-tingginya atas penyelenggaraan festival layang-layang ini karena menjadikan Jawa Barat semakin dikenal di dunia internasional, khususnya dalam Budaya Permainan Layang-Layang.

    “Permainan layang-layang ini, selalu mengingatkan saya ketika kecil”, dimana ketika itu selain menerbangkan layang-layang, juga memburu layangan yang putus”, jelasnya.

    Begitu tinggi responce wagub terhadap budaya permainan layang-layang, sehingga memunculkan ide untuk membuat layang-layang ukuran raksasa yang nantinya ditarik oleh ratusan orang. “Mudah-mudahan layang-layang itu, akan memecahkan rekor MURI atau dunia”, harap wagub dan disambut tepukan seluruh yang hadir.

    Usai menyampaikan sambutan pembukaan, Wagub Dede Yusuf beserta, Ketua DPRD Jabar, Wabub Kab. Bandung, Dan Lanud Sulaeman dan Satu orang  perwakilan peserta dari Selandia Baru menerbangkan layang-layang. Khusus untuk Wagub, menerbangkan layang-layang bergambar Gedung Sate.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus