Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Melepas 2 Acara Sepeda Santai

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/hani_sepeda.jpg

    BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, pada Sabtu (14/7) pagi, melepas dua acara sepeda santai di dua lokasi yang berbeda. Pagi itu Kota Bandung serasa dikepung oleh ratusan “goweser” yang meramaikan jalan-jalan di dalam kota. Kegiatan para pengayuh sepeda diawali dengan memeriahkan acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-2 Komite Sepeda Indonesia (KSI) yang dimulai dari depan Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Kota Bandung. Rute rombongan KSI melintasi sejumlah jalan protokol dalam kota hingga menuju garis finish di  Lapangan Upakarti Soreang Kabupaten Bandung.
     
    Dalam sambutannya saat melepas sepeda santai KSI yang mengusung tema “Spirit Bandung Menuju Indonesia Sehat Bersepeda”, Heryawan menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut. Diharapkan para pesepeda yang tidak hanya berasal dari Bandung bahkan dari luar Jawa, mampu mengkampanyekan gerakan hidup sehat. Karena dengan bersepeda, beberapa manfaat diraih sekaligus. Pertama, badan menjadi sehat dan kedua menghadirkan udara bersih tanpa gas buang. Untuk itu dirinya mengimbau agar para pengambil kebijakan, baik itu Pemerintah maupun para ahli tatakota untuk memperhatikan kebutuhan para pengayuh sepeda.
     
    “Sudah dipelopori di Kota Bandung dengan membuat jalur khusus sepeda. Namun hal itu belum cukup bila tidak didorong dengan sebuah kebijakan yang lebih luas, baik itu tataruang maupun tatakota. Jalur sepeda harus memperhatikan aspek keselamatan dan kenyamanan para pengguna sepeda. Sehingga saat kita membuat sebuah kawasan, maka jalur sepeda menjadi bagian integral dari sebuah perencanaan. Ke depan dengan cara itu, maka bersepeda mejadi alat transportasi yangd apat diandalkan yang ramah lingkungan dan menyehatkan,” tegas Heryawan.
     
    Usai di acara KSI, Gubernur beserta rombongan menuju lokasi kedua yakni Jalan Diponegoro 22 depan Gedung Sate. Gubernur melepas ratusan pesepeda santai dalam rangka acara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2012. Tema yang diusung acara sepeda santai ini yakni; Sehat Tanpa Narkoba. Dalam sambutannya, Heryawan mengimbau para generasi muda untuk menghindari penyalahgunaan narkoba. Bahkan dirinya menegaskan bahwa narkoba merupakan musuh bersama yang harus dilibas habis dari bumi Jawa Barat.
     
    Menurut Heryawan dengan bersepeda diharapkan mampu menekan perilaku buruk akibat narkoba. Karena dengan membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dapat menghindari diri dari narkoba. Tentu hal tersebut perlu mendapat dukungan semua pihak agar generasi muda Jawa Barat tumbuh menjadi penerus bansga yang unggul dan sehat tanpa narkoba. “Narkoba musuh kita bersama. Harus kita berantas hingga tuntas. Persempit ruang gerak para Bandar narkoba dengan menumbuhkan kesadaran di masyarakat tentang bahaya narkoba. Gerakan ini harus masif dan berkelanjutan,” ujarnya.
     
    Sementara dalam laporannya, pelaksana tugas Kepala Pelaksana Harian Badan Narkotika Provinsi (BNP) Jawa Barat Dani Herdiana menyampaikan bahwa kegiatan sepeda santai ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan menghimpun potensi masyarakat untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Adapun rute yang dilalui para pesepeda santai; Jl Diponegoro-Jl Sentot Alibasyah-Jl Surapati-Jl H.Djuanda-Jl Taman Sari-Jl Siliwangi-Jl Cihampelas-Jl Wastukencana-Jl Riau-Jl Martadinata-Jl Cimanuk-Jl Cilaki dan finish di Jl Diponegoro.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus