KPUD Jabar Belum Dapat Pastikan Keikutsertaan KBB Ikut Pilgab

2012-07-18 09:56:35 - BERITA - 6379 VIEWS - 0 KOMENTAR - SUMBER : liputan/wawancara
http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_7924.jpg

BANDUNG-Ketua KPUD Jabar, Yayat Hidayat usai mengikuti pertemuan di Gedung Sate, Selasa sore (17/6) mengungkapkan pihak KPUD Jabar, saat ini belum bisa memastikan keikutsertaan KBB dalam Pemilu Gabungan yang akan berlangsung 24 Pebruari 2013 mendatang.

Berbeda dengan daerah yang akan mengikuti Pilgab antara lain Kabupaten Sumedang, Kota Cirebon dan Kota Sukabumi. Ketiga daerah tersebut, kini telah menandatangani MoU Pendanaan Pilgab dengan pihak Pemprov. Jabar sehingga ketiga daerah tersebut akan mengikuti Pilgab bersamaan dengan penyelenggaraan Pemilukada Gubernur.

Untuk kepastian ikut tidaknya KBB dalam Pilgab, jelas Yayat akan terlihat apakah KBB ikut mencairkan dana untuk Pemilukada. Pencairan dana tersebut, dijadwalkan akan dilaksanakan akhir Juli 2012.

Jika KBB, tidak mencairkan dana dalam kurun waktu tersebut berarti daerah yang bersangkutan tidak akan mengikuti Pilgab sehingga kepada pihak KPUD KBB diminta segera membuat surat kepada DPRD daerah tersebut yang isinya memberitahukan soal penundaan waktu penyelenggaraan Pemilukada Bupati/Wabup KBB yang tidak bersamaan dengan Pemilukada Jabar.

Pilgab dari sisi penganggaran, sambung Yayat dapat menghemat anggaran. Jika KBB bersama tiga daerah lain dapat mengikuti Pilgab dapat menghemat anggaran mencapai Rp.48 miliar, dengan rincian hemat anggaran per daerah bervariatif, yaitu Kabupaten Sumedang mencapai Rp.21,5 miliar lebih, Kota Cirebon sebesar Rp.3 miliar, Kota Sukabumi sebesar Rp.5 miliar lebih serta KBB mencapai Rp.19 miliar lebih.

Melalui Pilgab setidaknya dapat menghemat anggaran dari beberapa kegiatan,misalnya tak perlu mengeluarkan biaya untuk perjalanan kotak suara berikut surat suaranya dari tingkat kabupaten atau kota dan pemutakhiran data pemilih karena biaya itu ditanggung dari dana yang dikeluarkan Pemprov Jabar.(Nur)

Share |

BERITA TERKAIT

http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9965.jpg 2014-10-24 00:00:00 - 12 Views

Batik Pakidulan Ramah Lingkungan

KOMENTAR

Belum ada komentar

BERIKAN KOMENTAR

Your Email Address will not be published. Required fields are mart *
* *
*
You must enable javascript to see captcha here!

SOSIAL MEDIA