Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Daging Sapi Di Jabar Belum Ada Kelangkaan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_0796.gif

    BANDUNG-Menjelang awal Ramadhan yang diawali kegiatan munggahan akibat permintaan barang dari masyarakat meningkat, sehingga berakibat pada naiknya harga sejumlah barang kebutuhan pokok. Kenaikan harga juga terjadi untuk daging sapi, untuk posisi hari ini rata-rata harga daging sapi di sejumlah pasar di Kota Bandung telah mencapai Rp.77.000,- per Kg.

    Namun, tak perlu dikhawatirkan karena kendati harga mengalami kenaikan, untuk daging sapi kendati pasokan banyak didatangkan melalui daerah lain seperti Jatim, DI Yogyakarta dan Jateng, distribusi masih lancar sehingga dijamin tak akan ada kelangkaan daging sapi, papar Kadis Perikanan Jabar, Kusmayadi Tatang Padmadinata dalam keterangannya kepada jabarpro.go.id (19/7).

    Kusmayadi, lebih lanjut memaparkan untuk memenuhi kebutuhan daging sapi selama 45 hari terhitung dari H-7 Ramadhan sampai H+7 Idul Fitri, jumlah kebutuhan daging sapi mencapai 3.500 ton daging sapi.

    Untuk menutupi kekurangan harus dipasok dari para peternak. Jika tak ada bargaining antara peternak dan penjual , maka kelangkaan akan terjadi. Biasanya peternak akan sulit mengeluarkan sapi selama harga yang ditawarkan tidak sesuai dengan keinginannya, oleh karenanya dalam situasi tingginya permintaan maka harga sapi dari peternak juga akan mengalami peningkatan.

    Kondisi eksisting saat ini, tiga daerah yaitu, Jatim, DI Yogyakarta dan Jateng sudah siap mendatangkan sapi ke Jabar sehingga kelangkaan tidak akan terjadi. Demikian juga distribusinya, hingga saat ini belum ada gangguan yang menyebabkan terganggunya pengiriman daging sapi ke semua daerah di Jabar, demikian Kusmayadi. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus