Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menag RI Tetapkan Awal Puasa pada Hari Sabtu, 21 Juli 2012.

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/99352.jpg

    BANDUNG-Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id dari siaran langsung berbagai stasiun televisi swasta nasional pada Kamis (19/7) malam yang menyiarkan Sidang Dewan Itsbath bertempat di Kementrian Agama RI di Jakarta, Menag Surya Dharma Ali mengumumkan bahwa satu Ramadhan yang merupakan awal puasa, jatuh pada hari Sabtu, tanggal 21 Juli 2012.

    Penetapan awal Ramadhan pada hari Sabtu, 21 Juli 2012 itu setelah mendengar berbagai laporan dari organisasi-organisasi keagamaan di Indonesia, selain laporan Tim Rukyat Hilal dari Kementrian Agama di 38 titik, yang semuanya tidak bisa melihat hilal.

    Organisasi Keagamaan Islam di Indonesia yang hadir, diantaranya, NU, Persis, Al Wasliyah, Majelis Dakwah Indonesia, Dewan Masjid Indonesia, PUI, dan Syarekat Islam. Semua pimpinan organisasi keagamaan tersebut menghimbau kepada ummat Islam untuk saling menghormati dalam hal perbedaan penetapan awal Ramadhan. Kendatipun demikian, kedepannya harus dicarikan solusi bersama agar bisa ada persamaan dalam penetapan awal Ramadhan. Meminta kepada Menteri Agama untuk terus bersabar mengupayakan adanya system yang sama melalui kegiatan-kegiatan musyawarah diantara ormas-ormas Islam Indonesia.   

    Kita saling menghargai dan dari perbedaan itu mudah-mudahan mendapatkan hikmah dan tali persatuan ummat Islam, demikian rangkuman keinginan dari berbagai pimpinan ormas Islam yang mengikuti Sidang Dewan Itsbat Kementrian Agama.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus