Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dana Pilgab Capai Lebih Rp. 1 Triliun

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0183-23.jpg

    BANDUNG-Sebagai tindaklanjut dari MoU Pemilukada gabungan (Pilgab) antara Provinsi Jabar dan beberapa Kabupaten/Kota,  beberapa hari lalu,  telah dilangsungkan penandatanganan akta hibah dari Pemprov. Jabar ke KPUD Jabar. Penandatanganan akta tersebut berlangsung di Gedung Sate (20/7). 

     

    Dari pertemuan tersebut terungkap Dana Pilgab capai lebih Rp.1 triliun, tepatnya mencapai Anggaran  Rp 1,047 triliun,  papar  Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam keterangannya kepada wartawan di Gedung Sate usai penandatanganan akta hibah.
     
    Dari jumlah anggaran yang mencapai Rp, 1,047 triliun, masing-masing dialokasikan : untuk KPU Jabar  mencapai Rp 759,9 miliar, Panwaslu Rp 151 miliar, pengamanan dari Polda Jabar Rp 85,6 miliar, pengamanan dari Polda Metro Jaya Rp 30,4 miliar, pengamanan dari Kodam III/Siliwangi Rp 19 miliar dan pengamanan dari Kodam Jaya Rp 1,4 miliar.
     
    Berkaitan dengan besarnya dana untuk Pilgab itu tidak perlu  kaget sebab  Jabar merupakan Provinsi besar dengan jumlah penduduk dan pemilih sangat banyak. Besarnya anggaran dikarenakan  jumlah PPK-nya lebih besar, PPS lebih banyak, TPS juga banyak.
     
    Anggaran tersebut hanya akan dipakai untuk kebutuhan pilgab selama satu putaran. Jika ternyata pemilukada harus dilaksanakan dua putaran, akan ada mekanisme yang diatur kemudian terkait pembiayaannya. Anggaran akan diatur dalam APBD Provinsi Jabar tahun 2013. Anggaran untuk  putaran dua, jika nanti harus dilaksanakan  pasti anggarannya akan lebih kecil dari putaran satu. 
     
    Setelah penandatanganan akta hibah, ujar Gubernur anggaran untuk penyelenggaraan pemilukada dipastikan bisa dicairkan, yang urusannya melalui mekanisme  pada di Biro Keuangan Setda Prov.Jabar)," demikian Ahmad Heryawan.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus