Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mulai 2013 Desa Akan Mendapat Dana Bantuan Rp 100 juta

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0044weba5.jpg

    BANDUNG – Mulai tahun 2013 mendatang, seluruh Pedesaan di Jawa Barat yang berjumlah 5.200 Desa, akan mendapat dana hibah dari Provinsi Jawa Barat sebesar Rp. 100 juta.  Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat buka bersama dengan para praktisi budaya Jawa Barat di Gedung Pakuan, Minggu (22/7).

    “Insya Alloh mulai tahun 2013 mendatang setiap Desa yang jumlahnya mencapai 5.200 Desa akan mendapat dana hibah bantuan Provinsi 100 Juta rupiah per tahun. Dana ini diambil dari APBD, dan terpisah dari dana-dana bantuan Pedesaan lainnya” kata Heryawan.

    Dana bantuan hibah itu diperuntukan untuk membantu operasional Pemerintah Desa dalam menjalankan roda pemerintahannya. Karena selama ini Desa tidak mendapat dana bantuan operasional dari Pemprov Jabar.

    “Untuk menjalankan roda pemerintahan itu kan butuh dana operasional, yang selama ini Desa sendiri yang harus menyediakan. Bagi Desa yang berkemampuan cukup, mungkin tidak masalah, tetapi bagi Desa yang sama sekali tidak memliki penghasilan dari pendapatan asilinya, kan repot juga” katanya.

    Mengenai dana hibah bantuan untuk pedesaan itu, menurut Gubernur, sudah dibahas bahkan sudah disampaikan ke Pansus di DPR-RI.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus