Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gerakan Koperasi Gelar Sembako Murah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/RSCN3733.jpg

    BANDUNG-Gerakan koperasi di Jabar merespon perkembangan masalah yang dihadapi masyarakat khususnya pada saat menghadapi Bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri yang acap kali kebutuhan masyarakat atas sejumlah kebutuhan pokok seperti sembako meningkat.

    Kondisi tersebut, selanjutnya berdampak pada meningkatnya harga-harga kebutuhan pokok yang bagi sebagian masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah keadaan tersebut menjadi beban. Dilatarbelakangi oleh kenyataan tersebut, gerakan koperasi di Jabar menggelar sembako murah.

    Hal tersebut, mengemuka dalam pembukaan Ramadhan Festival Senbik tahun 2012, yang berlangsung di Gedung Senbik, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung, Sabtu(28/7) sore.

    Pembukaannya itu sendiri dilakukan oleh Wagub Jabar Dede Yusuf dan dihadiri pula oleh Ketua yayasan Mandiri, Haryono Suyono dan Subiakto Cokrowardoyo.
     
    Sebagaimana diungkapkan Ketua Pelaksana Ramadhan Festibal 2012, ANDRA a Ludin, gerakan koperasi di Jabar merasa terpanggil untuk ikut serta berpartisipasi dalam pengadaan sembako murah bagi masyarakat

    Oleh karenanya, dalam Ramadhan Festival kali ini yang dijadwalkan akan berlangsung dari tanggl 28 Juli sampai 12 Agustus 2012, digelar pengadaan sembako murah dengan subsidi hingga 30%. Adapun subsidi yang diberikan bagi masyarakat minimal sebesar Rp.50.000,- per orang. Sembako yang disediakan untuk 15.000 orang. Untuk pengadaan subsidi, ujar Andra  dana yang dialokasikan mencapai Rp. 452,250 juta. (Nur)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus