Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar : APBD Perubahan Tahun 2012 Tidak Ada Masalah Krusial

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_4513-CROP.jpg

     

    BANDUNG-Rencana perubahan APBD tahun 2012, sudah dilakukan penandatanganan kesepahaman antara Pemprov. Jabar dengan pihak DPRD Jabar. Terkait dengan rencana tersebut, telah dilakukan penandatanganan KUA dan PPAS untuk  APBD Perubahan tahun 2012.
     
    Sejalan dengan APBD Perubahan Tahun 2012, untuk pengajuan program dan kegiatan tidak ada masalah krusial. Hal demikian, dipaparkan Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam keterangannya kepada wartawan (7/8).
     
    Gubernur, lebih lanjut memaparkan berkaitan dengan SILPA yang mencapai Rp. 3 triliun sebetulnya tidak ada masalah, karena sebesar Rp.1,5 triliun sudah masuk dalam APBD murni tahun 2012. Selanjutnya, untuk sisanya yaitu Rp. 1,5 triliun akan dialokasikan dalam APBD Perubahan tahun 2012.
     
    Adanya SILPA sebesar Rp. 3 triliun, bukan dikarenakan program dan kegiatan yang gagal, karena penyerapan program di tahun lalu telah mencapai 91%. Prosentase realisasi program tersebut, merupakan  yang tertinggi selama Jabar ada.
    Adanya SILPA yang jumlahnya mencapai Rp. 3 triliun disebabkan over target dari pendapatan yang dihasilkan dari beberapa jenis sumber pendapatan serta adanya penghematan dana dari berbagai kegiatan/program.
     
    APBD Perubahan Tahun 2012,  untuk point-point program yang menonjol diantaranya dana untuk Pemilukada Gubernur yang mencapai Rp.400 miliar, dana untuk pembangunan RKB sebanyak 1.750 RKB serta bantuan dana untuk Kota/Kabupaten sebesar Rp.500 miliar. (Nur)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus