Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disindag Pantau Gas 3 kg

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Kadis-Perindag-Jabar,-Ferry-Sofwan-Arif1.jpg

    Bandung- Dinas perindag jabar melakukan pemantauan ketersediaan gas 3kg di SPBE Gedebage. Dalam sidak tersebut terungkap kesiapan stok gas 3 kg mencukupi hingga Lebaran.
     
    Karena stok aman, Kadisperindag Jabar Ferry Sofwan mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir. Ia menyaranakn masyarakat lebih waspada saat menggunakan tabung gas 3kg.
     
    "Masyarakat harus cerdas menggunakan gas elpiji supaya terhindar dari kebocoran," ujar Kadis Indag Jabar Ferry Sofwan kepada wartawan pada sela-sela sidak, Jumat (10/8).

    Menurutnya, selama ini permasalah kasus kebocoran elpiji muncul karena kurangnya keadaran masyarakat merawat perlengkapan kompor gas. Perlengkapan tersebut antara lain selang gas, regulator dan badan kompor.

    "Dari hasil peninjauan ke Stasiun Pengisian Elpiji (SPPBE), pengisian gas elpiji sudah sesuai prosedur ketentuan keamanan. Jadi, kasus kebocorna muncul dari kurangnya kesadaran masyarakat," ucapnya.

    Lebih lanjut dia menuturkan perlengkapan kompor gas tersebut perlu diganti secara berkala. Contohnya, selang gas yang mesti diganti setiap setahun sekali.

    "Selang mesti diganti setahun sekali. Lalu, regulator juga mesti diganti dua tahun sekali. Jadi kalau sudah ada yg bocor jangan ditambal karena bisa berbahaya," bebernya.

    Terkait ketersediaan gas elpiji jelang Lebaran, pihaknya optimis kebutuhan masyarakat bakal terpenuhi. Terlebih, gas elpji yang termasuk kebutuhan pokok akan membuat truk pengangkut diperbolehkan beroperasi selama gelaran mudik.

    "Elpiji itu barang kebutuhan jadi boleh lewat. Dan pasokannya nanti akan terfokus ke daerah-daerah," pungkasnya. tjo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus