Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perhutani Jabar Banten Akan Kembangkan Tanaman Kedelai

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Iman-Sajojo.jpg

    BANDUNG – Perum Perhutani Unit 3 Jawa Barat dan Banten akan mengembangkan tanaman Kedalai di kawasan Majalengka seluas 150 ha. Wakil Kepala Unit 3 Perhutani Jawa Barat dan Banten Iman Sanjojo menuturkan, untuk pengembangan tanaman Kedelai itu, Perhutani akan menggandeng investor yang sudah ahli di bidangnya. Hal itu diungkapkan Iman, saat jumpa pers di Kantor Perhutani Jabar Jl. Soekarno Hatta Bandung, Jum’at sore (10/8).

    “Kita akan coba mengembangkan tanaman Kedalai di daerah Majalengka. Bagi kami di Perhutani, tanaman Kedelai sangat penting untuk mengurangi impor Kedelai. Namun karena kami tidak berpengalaman di bidang Kedelai, maka kami sudah siap menggandeng investor yang berpengalaman, tinggal kami sediakan lahannya saja” ujar Iman.

    Kawasan Majelngka dipilih karena dianggap cocok untuk tanaman Kedelai dibanding daerah-daerah lainnya di Jawa Barat, dan juga lahan yang tersedia kebetulan di Majelngka.

    “Itu karena cocok untuk tanaman kedelai. Kita tidak membuka lahan baru, tetapi bisa dengan tumpang sari di lahan yang sudah ada tegakannya (pohon-red). Ini tidak menyalahi aturan kalau Perhutani tanam Kedelai, karena bisnis Perhutani sekarang bukan hanya kayu di hutan saja, tetapi juga pengembangan usaha lainnya, asal berdasar lahan atau Based Land” ujarnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus