Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tutup Gerak Calo, PT KAI Perketat Pemeriksaan Penumpang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Bambang_S_Prayinto2.jpg

    BANDUNG – Selama arus mudik, PT KAI semakin memperketat pengawasan penggunaan tiket oleh penumpang untuk menutupi ruang gerak para calo tiket KA. "Pengawasan antara lain melakukan pemeriksaan identitas calon penumpang pada setiap tiket. Nama penumpang pada kartu identitas masing-masing harus sesuai dengan yang tertera pada tiket," tandas Kepala Humas PT KAI Daop II Bandung, Bambang Setya Prayitno, Rabu (15/8).

    Bambang meneruskan, sistem pemeriksaan tiket yang ketat itu berlangsung dan berlaku pada seluruh stasiun KA di seluruh titik Jabar. Dalam sistem itu, tegas Bambang, pihaknya memperkenankan penumpang masuk stasiun yang hanya sudah memiliki tiket keberangkatan sesuai jadwalnya. Tentunya identitas penumpang itu sama antara yang tertera pada tiket dan kartu identitas, seperti KTP, SIM, passport, dan sebagainya.

    Para petugas portir yang bertugas sebagai penjaga pintu masuk stasiun, jelas Bambang, berkewajiban melakukan pemeriksaan tersebut. Jika sesuai antara nama pada tiket dan kartu identitas, petugas memberikan stempel atau cap yang menyatakan tiket tersebut sesuai identitas penumpangnya.

    “Bagi penumpang yang memiiki tiket yang masa cetaknya sebelum 1 Juli 2012, masih boleh menggunakan tiket yang tidak sesuai antara nama yang tertera pada tiket dan identitas. Tapi di cap ulang.”

    Bambang mengungkapkan jika saat perjalanan didapati penumpang yang tiketnya belum terstempel, petugas langsung memeriksanya. Jika ternyata nama di KTP dan tiket berbeda maka penumpang akan diturunkan. tjo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus