Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pasar Kembang Pilihan Berbelanja Murah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSCN3902.jpg

    BANDUNG-Omzet penjualan pedagang sepatu dan tas di daerah Dalem Kaum, Alun-Alun Bandung, yaitu “Pasar Kembang” meningkat tajam dibandingkan kondisi pekan sebelumnya menjelang Lebaran Idul Fitri 1433 H. Pasar kembang memang terkenal sebagai tempat berbelanja aneka memang dari kaum hawa yang selalu ingin tampil lebih modis saat lebaran nanti.

    “Hampir semua jenis sepatu dan tas cepat habis terjual setiap harinya.” Jelasnya. Walaupun harga sepatu dan tas turut meningkat , namun masyarakat tetap berbelanja guna memenuhi kebutuhan mereka.

    Meskipun harga yang ditawarkan di pasar sepatu dan tas yang murah harganya. “Harga memang miring disini, namun kualitas barang berani diadu dengan barang yang dijual di toko besar atau mall." Kata Tomy seorang pedagang sepatu di pasar kembang, Alun-alun, Bandung, Rabu (15/8).

    Menurutnya, jika pembelian pada pekan sebelumnya hanya laku hingga 20 pasang maka pekan ini telah bisa terjual hingga 60 pasang sepatu. Kondisi ini terjadi setiap akan datangnya hari lebaran karena saat ini rata-rata ummat muslim berburu untuk membeli sepatu dan tas baru. Kebanyakan pembeli kembang relatif murah dan terjangkau bagi masyarakat, namun tetap saja ada tawar-menawar antara pembeli dan pedagang.

    “Meski pembeli tetap saja banyak yang menawar, tapi itu tidak mengurangi keuntungan pedagang, yang penting barang cepat laku banyak,” ungkapnya.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus