Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Naik 400 Persen, Peserta AIJB 2012 Membludak

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/denny_j.jpg

    BANDUNG-Sabtu (25/8) Antusias masyarakat mengikuti Anugerah Inovasi Jawa Barat (AIJB) tahun 2012 cukup menggembirakan. Prosentase pun meningkat hingga 400 persen, dari 52 peserta pada tahun 2011 meroket tajam menjadi 201 peserta.

    Peningkatan peserta yang luar biasa itu diharapkan menghadirkan karya inovatif yang lebih bervariasi dan unggulan. Seperti diketahui “Anugerah Inovasi Jawa Barat (AIJB), merupakan wujud apresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat yang menghasilkan karya inovatif baik perorangan maupun kelompok yang berkontribusi memberikan solusi menyelesaikan permasalahan pembangunan di Jawa Barat pada bidang : Pendidikan; Kesehatan; Pangan; Energi; Infrastuktur & Lingkungan Hidup; Seni, budaya dan Pariwisata.

    Dalam penjelasannya, Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat Denny Juanda menyatakan peningkatan jumlah peserta terutama pada bidang Pendidikan sebanyak 57 peserta, Bidang Infrastruktur dan Lingkungan Hidup sebanyak 49 peserta, Bidang Seni Budaya dan Pariwisata sebanyak 40 peserta, Bidang Pangan 23 peserta, Bidang kesehatan 18 peserta dan yang paling sedikit pendaftar adalah bidang Energi hanya sebanyak 14 peserta. Dari sejumlah 201 peserta yang mendaftar telah dinilai oleh 7 orang Tim Penilai yang diketuai oleh Prof. Hendra Gunawan (ITB) dan 6 anggota penilai dari unsur Perguruan Tinggi di Bandung.

    “Saat ini telah terpilih sebanyak 10 pemenang. Mereka akan mendapatkan hadiah sebesar     Rp 100.000.000,00 untuk kategori kelompok dan Rp.50.000.000,00 untuk kategori perorangan.
    Hadiah akan diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jawa Barat dalam Rangka memperingati Hari Jadi Jawa Barat ke-67 pada tanggal 27 Agustus 2012, jelas Denny Djuanda.

    Pemenang AIJB seharusnya diberikan kepada 12 pemenang, namun untuk tahun ini bidang energi kategori kelompok dan bidang kesehatan kategori perorangan tidak ada pemenang karena hasil penilaian Tim Penilai tidak memenuhi syarat. Sehingga hadiah akan diberikan kepada 10 pemenang yang terdiri atas 5 kategori Perorangan dan 5 kategori kelompok,” demikian Denny.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus