Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pendidikan di Jabar Menuju Pemerataan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/sekolah1.jpg

    Bandung- Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Jum’at sore (30/8) dalam keterangannya kepada wartawan di Gedung Negara Pakuan mengungkapkan kondisi terkini tentang perkembangan pendidikan di Jabar, sudah menunjukkan pemerataan.

    Fakta tersebut, bisa dilihat dari prestasi dan dedikasi yang diraih para tenaga kependidikan, dimana untuk tahun ini hal tersebut dapat diraih juga oleh tenaga kependidikan yang bertugas di daerah-daerah.

    Untuk tahun ini, dalam rangka pemberian penghargaan kepada para guru, kepala sekolah dan tenaga pengawas dari mulai SD sederajat sampai tingkat SLTA  serta ternyata dapat diraih oleh mereka yang bertugas di sekolah-sekolah yang ada di daerah, bahkan daerah pelosok seperti daerah Cisewu Kabupaten Garut dan Ciemas Kabupaten Sukabumi.

    Adanya bukti tersebut, menunjukkan kondisi pendidikan di Jabar sudah menuju pemerataan. Prestasi dan dedikasi tenaga kependidikan yang sudah bagus tidak hanya dimiliki oleh sekolah-sekolah yang ada di kota-kota besar seperti SMAN 3 Kota Bandung dan lain-lainnya.

    Harapannya, seiring dengan adanya pemerataan pendidikan diharapkan dapat memacu peningkatan kualitas pendidikan yang selanjutnya akan melahirkan SDM-SDM unggul. Pemprov. Jabar, dalam mendorong pemerataan mengharapkan agar pemangku kepentingan termasuk Pemerintah Kabupaten/Kota dapat menjajaki terbentuknya sekolah-sekolah setara SLTA baik SMA maupun SMK.

    Dalam rangka pemerataan pendidikan, ujar Gubernur idealnya sekolah untuk tingkat SLTA baik SMA maupun SMK berstatus sekolah negeri minimal ada 1 sekolah di tiap Kecamatan. Diakui belum semua kecamatan mempunyai sekolah negeri untuk tingkat SLTA, tetapi untuk sekolah berstatus swasta sudah ada di masing-masing Kecamatan. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus